REKOR JOHN STOCKTON YANG GAK MUNGKIN TERPECAHKAN

BY sball

08/02/2019

 

 

LA-Streetball.com – Lo boleh setuju atau gak setuju sama judul diatas ballers. Tapi percaya atau ngga selama bermain 19 musim di NBA, John Stockton adalah salah satu poin guard terbaik yang pegang dua rekor yang gak mungkin dipecahin sama para poin guard NBA di jaman modern ini.

 

Source: www.inlander.com

 

Sebenernya ada 3 rekor ballers menurut gue, tapi rekor satunya adalah rekor personal John Stockton sebagai seorang pemain basket yang loyal sama timnya. Gimana engga, dia membela Utah Jazz selama 19 musim! Selama perjalanan 19 musim tadi gilanya John cuma 22 kali melewatkan game akibat sakit atau cedera. “Ah biasa aja” gitu kali ya kalo kata netizen .. hahaha. Ga biasa pastinya! Karena buat hindarin sakit atau cedera di lapangan sulit banget buat lo yang udah main di level NBA. Intensitas latihan yang gila, tensi tanding yang tinggi, pressure penonton, dll bisa jadi faktor lo sakit atau cedera ballers. Dan dua rekor yang gue bilang sebelumnya ga mungkin bisa dipecahin adalah : Steal dan Assist.

Gue akan jelasin satu per satu kenapa rekor steal dan assist tadi ga mungkin dipecahin. John Stockton adalah pemegang rekor dengan Steal (Curian) bola terbanyak di NBA dengan total 3.265 steal. Di peringkat kedua ada Jason Kidd dengan 2.684 dan Michael Jordan 2.514 serta Gary Payton 2.445 di tempat ketiga dan keempat. Di list 20 besar steal ini, cuma CP3 2.062 dan Lebron 1.909 sebagai pemain yang masih aktif di NBA. Mereka terpaut 1.200+ lebih assist lagi untuk bisa melampaui rekor ini, yang dengan kata lain .. Susah!

 

Source: www.si.com

 

Lanjut, rekor assist John Stockton. Ini adalah rekor yang ga mungkin kayanya dilewatin oleh siapapun pemain di planet ini. Kecuali lo emang di fokusin sama pelatih cuma buat passing aja. Which is itu ga mungkin. John Stockton berada di puncak dengan total 15.806 assist sepanjang karirnya di NBA! Peringkat kedua setelah John adalah Jason Kidd dengan 12.091, Steve Nash 10.335, dan lagi-lagi cuma CP3 dan LBJ pemain yang aktif terdekat yang ada di list ini. CP3 dengan total 8.916 terpaut 6.890 assist, Lebron 8.451 terpaut 7.355 assist. Gila jauuh bener buat seenganya sampai ke dobel digit aja ..

Dari data yang udah kita sajikan diatas, akhirnya lo jadi setuju sama judul kita kan ballers? Siapa yang bisa pecahin rekor John Stockton? Jawabannya (mungkin) Gak Ada :)

SHARE
SHARE:
307
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...