Rekor Juara Future Streetball Bandung Berakhir

BY Webstylers

10/06/2013

Sejak tahun 2005 lalu, komunitas Future Streetball Bandung selalu merajai dunia streetball di Kota Bandung. Bahkan, banyak perwakilan mereka yang terpilih menjadi City Selection Bandung dan Allstar Nasional. Namun sayangnya, pada pertandingan Open run L.A. Streetball tahun ini, “The Future” finally met an end. Sebanyak 6 tim yang dikirimkan dari komunitas ini gagal mencapai babak final. That means, juara baru pun telah lahir di Open Run Bandung tahun 2013 ini. Who are they? You’ll find out soon!

 

Mulai dari pukul 10 pagi, area GOR C-Tra Arena, Bandung, telah dipadati oleh para maniak streetball dari seluruh penjuru kota Bandung. Beberapa komunitas streetball besar yang berasal dari  Kota Bandung tampak ikut mengirimkan tim terbaik mereka untuk mencoba keberuntungan merebut gelar juara tahun 2013. Sebut saja, komunitas Future Streetball yang mengirimkan 6 tim terbaik mereka, yaitu Future Hype 1 & 2, Future Streetball 1 & 2, dan Future Riverside 1 & 2. Kemudian, komunitas streetball Ballstar Bandung yang tak mau kalah dengan mengirimkan beberapa tim terkuat mereka yaitu Ballstar 1 & 2, Super Ballstar, Ballstar Gatotkaca, dan Ballstar Heroes’13. Tak cuman itu saja, tim-tim kuat lainnya, seperti D’Vasto Ballers 1 & 2, 8 PM Streetball, Universal Yoska dan Universal Bandung, pun ikut ambil bagian dalam di Open Run Bandung.

 

Bisa dibilang, pertandingan tahun ini dianggap sangat spesial karena one of the ex National Allstar, and one of the best handler ever known, yaitu Rico AKA Haleluya kembali ke lapangan L.A .Lights Streetball setelah sebelumnya sempat cedera lutut dan mengundurkan diri dari squad Allstar Nasional 2011. Rico tergabung dalam tim Future Streetball 1, bersama dengan salah satu Allstar Nasional 2012, the well-known dunker, Andi AKA Shut Down. As we expected, Rico’s comeback was one of the highlight of this year’s Open Run. Walaupun skill dan speed nya belum kembali total 100%, but he was good enough to beat anybody who tried to guard him. Lalu, apa pendapat Baswan AKA Brother J salah satu judges kita mengenai penampilan Rico dalam laganya kali ini?

 

“Saat ini, mungkin Rico baru kembali 80% dari recovery nya. Mungkin karena dia masih trauma sehingga ia masih berhati-hati mainnya. Tapi gue yakin, dia bakal perform lagi di game berikutnya. Dia pasti bisa balik lagi kayak beberapa tahun sebelumnya,” jawabnya penuh keyakinan.

 

Ya, pada pertandingan kali ini, Rico dan timnya yaitu , Future Streetball 1 terlihat sangat mendominasi hingga mereka pun berhasil masuk ke babak perempat final. Sedangkan beberapa tim Future Bandung lainnya, justru harus gagal di babak perdelapan final setelah dikalahkan oleh beberapa tim kuat seperti Universal Yoska, Universal Bandung, dan Ballstar 1 & 2.

 

Namun, di babak perempat final, nyatanya tim Future Streetball 1 harus kembali mengalami pengalaman pahit untuk yang pertama kalinya. Dengan kehebatan dan kekompakan dari permainan tim Ballstar 2, akhirnya Future Streetball 1 pun berhasil dikalahkan. Meski demikian, gelar MVP Point Breaker justru berhasil diperoleh Rico AKA Halleluyah.

 

Di sisi lainnya, tim Universal Yoska, yang dipimpin oleh one of the National Allstar 2012 yaitu, Ican AKA Lil’ Mighty, berhasil melewati pertandingan demi pertandingan dengan mudahnya. Squad yang dia miliki terlihat sangat komplit, mulai dari posisi Guard, Forward, hingga Center yang antara lain dimainkan oleh  Raymond AKA White Python, Wijaya AKA Iron Man, dan Joe AKA Big Joe. Terlebih, tidak ada seorang pun yang bisa keep up with Ican’s speed. He was just too fast, and he got so many point breakers too. Maka, nggak heran, kalau akhirnya, tim ini lolos sampai ke babak semi final Open Run Bandung 2013.

 

Dalam pertandingan semi final pertama, tim Universal Yoska bertemu dengan tim Ballstar 1. Walaupun dari awal, tim Ballstar 1 terlihat cukup yakin bisa mengalahkan tim Universal Yoska, rupanya skor pertandingan berkata sebaliknya. Meski begitu, pada babak terakhir, tim Ballstar 1 sempat menyamakan kedudukan. Sayangnya,  di waktu yang tersisa hanya kurang dari 10 detik saja,  tim Universal Yoska berhasil mencetak dua poin untuk menutup pertandingan ini dengan kemenangan.

 

Sedangkan, di pertandingan semi final kedua, tim Universal Bandung berhadapan dengan tim Ballstar 2. Meski tim Universal Bandung terlihat memiliki advantage dari segi postur tubuh, namun kehebatan dan kekuatan tim Ballstar 2 tidak dapat diremehkan. Apalagi, mereka lah yang berhasil mengalahkan tim unggulan Future Streetball 1 di babak perempat final, Jadi bisa dipastikan, mental juara telah tertanam di dalam diri mereka masing-masing. Alhasil, tim Ballstar 2 tampak  memanfaatkan kehebatan mereka dalam mendapatkan point breaker dan berhasil mengalahkan tim Universal Bandung dengan skor 16-10.

 

Dengan begitu, di babak final kali ini, pertandingan berlangsung begitu seru dan menarik dimana tim Universal Yoska berhadapan dengan Ballstar 2. Akan tetapi, kekuatan tim Universal Yoska saat itu ternyata membuat ketegangan bagi para pemain tim Ballstar 2 yang baru pertama kali berhasil lolos ke babak Final.  Akibatnya,  tim Ballstar 2 tampak kesulitan mendapatkan point breaker dan tidak berhasil melakukan easy lay-up atau shoot to the basket.  In the end, Universal Yoska beat the heck out of Ballstar 2, 22-10, and be the Champions in Open Run Bandung for the very first time.

 

Congrats Universal Yoska! You guys really deserved it! You showed us all the best games in Open Run Bandung 2013.

 

Here is the summary of Open Run Bandung 2013:

 

Streetball Competition:

I: Universal Yoska

II: Ballstar 2

 

MVP / Top Pointbreaker:

Rico AKA Haleluya (Future Streetball 1)

 

Freestyle Battle:

I: Curly Boy

II: Da Famous

 

BBoy Battle:

I: Cyber Evolution

II: Brother Funk

 

Rap Battle:

I: Lazy P

II: Jeri

 

SHARE
924
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...