REKOR WINGSPAN NBA DIPECAHKAN OLEH MO BAMBA!

BY sball

01/06/2018

 

 

LA-Streetball.com - Setiap tahun, sebelum diadakan NBA Draft biasanya NBA juga mengadakan event yang diberi nama NBA Draft Combine. Acara itu diadakan untuk mengenalkan para calon pemain dengan para petinggi tim NBA. Kemudian para pemain yang ikut dalam Draft Combine bakal melakukan wawancara, tes medis, tes fisik, pengukuran postur tubuh dan latihan bersama.

 

 

Source: Image

 

Dalam Draft Combine terbaru, ada fakta unik yang ditemukan setelah sampai pada proses pengukuran postur tubuh. Pemain yang berasal dari University of Texas, Mo Bamba, tercatat memiliki tinggi badan 211 cm, berat badan 102 kg dan yang paling unik adalah bentang tangannya (wingspan) mencapai 239 cm. Dengan bentang tangan yang bisa dibilang lebar banget ini, Bamba punya kelebihan di sektor rebound, blocking, dan membuat lawannya agak susah untuk ngeblock tembakannya Bamba.

 

 

Source: Image

 

Bamba mengalahkan rekor musim lalu yang dimiliki oleh pemain NBA yang punya bentang tangan paling lebar yaitu Rudy Gobert dengan 237 cm. Postur unik ini cukup membantu Bamba dalam permainannya. Di musim NCAA ini, ia bermain sebagai starter di 29 dari 30 pertandingan. Bamba mencatatkan skor 12.9 point, 10.5 rebound dan 3.7 block per game dengan akurasi tembakan mencapai 54%.

 

 

Source: Image

 

Walaupun harus nunggu sampai 21 Juni untuk mengetahui kira-kira Bamba akan berada di urutan keberapa, ada satu hal yang diyakini oleh para pecinta NBA. Berbagai media memprediksikan Bamba akan terpilih di sepuluh besar NBA Draft 2018 ini. Tim manapun yang merekrut Bamba pasti akan mendapatkan keuntungan dari bentang tangan yang dipunyanya.

282
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...