REKOR YANG DIBUAT MUSIM INI

BY sball

25/04/2017

 

LA-Streetball.com - Selain dominasi 2 tim yang masih menyimpan dendam antara Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers, musim 2016-2017 ini adalah musim yang sangat menarik dan tidak disangka banyak menorehkan banyak rekor baik secara individual maupun tim bagi 28 klub lainnya. Setiap hari ada saja rekor yang dipecahkan kanan-kiri dari eastern maupun western conference. Yang paling mencolok ya apalagi selain keberhasilan Russell Westbrook memecahkan rekor Oscar Robertson dengan 42 kali triple-double selama hanya satu musim. Tapi apa sih rekor lainnya? Kami mencoba mengumpulkan data rekor yang paling menarik musim ini.

  • Triple-Doubles Terbanyak Dalam Satu Musim

Di musim regular tahun ini tercipta 115 triple-doubles dari rekor sebelumnya 78. Dari angka itu, 77 diantaranya disumbangkan oleh James Harden, Russell Westbrook, dan LeBron James. Mungkin bisa dibilang ini tahunnya triple-doubles.

  • Individual terbanyak yang mencetak poin 50 di pertandingan

Ini menjadi musim pertama ketika 10 pemain berhasil menorehkan 50 poin di satu pertandingan. Westbrook memimpin dengan 4 kali mencetak 40 poin dalam satu pertandingan.

  • Pemain Terbanyak Mencetak 3-point

Tidak lain tidak bukan, Chef Curry, berhasil mencetak 13 3-point dalam satu pertandingan. Rekor yang sebelumnya dipegang Kobe Bryant dan Donyell Marshall dengan 12 3-point.

  • Pemain Termuda Yang Mencetak 70 Poin

Devin Booker mencetak rekor sebagai pemain termuda karena berhasil mencetak 70 poin di dalam satu pertandingan melawan Boston Celtics, dan dia berumur 20 tahun!

  • Poin Terbanyak di Pertandingan All-Star

Anthony Davis berhasil mencetak 52 poin di pertandingan ini dan 26 diantaranya dari slam dunk!

  • Starting Line Up Termuda

Phoenix Suns mempunyai starting line up yang rata-rata berusia 21 tahun 14 hari yaitu Devin Booker, Tyler Ulis, Derrick Jones Jr, Marquese Chriss, dan Alex Len.

  • Poin Terbanyak Di Bawah 30 Menit

Klay Thompson berhasil mencetak 60 poin dibawah 30 menit ketika melawan Indiana Pacers

  • Kekalahan Terbesar Lakers

Ini bukan rekor keseluruhan NBA sih, tapi sebagai klub franchise terbesar sepanjang sejarah NBA, baru kali ini Lakers berhasil dikalahkan dengan perbedaan 49 poin!

  • Point Terbanyak dalam 1 Kuarter

Kevin Love berkontribusi besar bagi Cleveland di pertandingan melawan Portland Trail Blazers dengan mencetak 34 poin di satu kuarter saja!

  • Turnover Terbanyak

Musim lalu James Harden melakukan 374 turnovers, kirain itu sudah banyak. Terlepas dari permainan gokilnya musim ini, ternyata Harden menambah rekor turnover sebanyak 460 kali musim ini.

SHARE
274
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...