REMEMBERING GREG MARIUS OF RUCKER PARK

BY sball

30/03/2018

 

LA-Streetball.com - Greg Marius, sosok yang ngebuat turnamen EBC (Entertainers Basketball Classic) jadi bisnis streetball yang gede dan terkenal di Harlem, harus pergi di usianya yang ke 59. Greg Marius meninggal di bulan April 2017, di Harlem, setelah berjuang melawan cancer.

 

 

Source: Image

 

Marius awalnya adalah seorang rapper muda yang tergabung di sebuah grup yang bernama Disco Four saat dia memulai turnamen EBC di tahun 1982. Format awal turnamennya adalah ngajak hip-hop crew yang saling jadi rival buat tanding satu sama lain di Harlem courts. Marius memulai EBC dengan tim-nya yang salah tiga anggotanya adalah Pearl Washington, Richie Adams, dan Walter Berry. Sampai akhirnya turnamen ini mulai ngundang lebih banyak talented players buat ikut main di Rucker Park.

 

Bintang NBA kayak LeBron James, Shaquille O'Neal, Allen Iverson, Vince Carter, Kevin Durant, dan Kobe Bryant udah pernah main di EBC tournament ini. Gak cuma itu, musisi hip-hop kayak Sean Combs, Fat Joe, Ja Rule, Jay Z juga udah pernah tampil disana.

 

 

 

Source: Image

 

Marius adalah salah satu pelopor yang mengoneksikan basketball dengan hip-hop, ngebuat atmosfir perayaan game yang all-inclusive, ngebuat kultur streetball dan akhirnya sebuah community terbangun dengan sendirinya. Dengan penuh musik hip-hop, ribuan teriakan dari fans-nya, dan endless game yang ngebuat reputasi Rucker Park makin solid jadi tipikal Rucker Park yang kental banget.

Sampai sekarang Rucker Park jadi proving ground buat talenta-talenta basketball ataupun streetball yang dipandang banget di New York. Semua perjuangan Greg Marius buat ngebangun "soul"-nya EBC tournament gak ada yang sia-sia dan cerita perjuangannya Greg Marius dari Harlem bakal hidup terus!

217
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...