Richard Insane Tentang Impian

BY sball

03/01/2014


Jangan pernah setengah-setengah dalam mengejar mimpi. Loe bisa selalu sibukkan diri loe dengan segala hal yang memberikan efek positif untuk kebaikan diri loe dan orang sekitar. Hilangkanlah segala pemikiran negatif ataupun kekhawatiran berlebihan, karena itu hanya akan menghambat diri loe untuk berkarya. Seperti yang pernah dikatakan oleh Dale Carnegie, “Bahwa 99% yang kita khawatirkan dan takutkan dalam hidup itu tidak akan pernah terjadi.”

Kita tahu bahwa kesuksesan tidak pernah datang dengan sendirinya secara instan. You gotta work out with a big effort to get that! .. Richard Leo Latunusa a.k.a Insane mungkin bisa jadi cerminan sukses tersebut dalam dunia Streetball. Yes, he’s a living legend of Indonesia Streetball.

Perjuangannya dalam menyebarkan semangat olahraga Streetball di bumi pertiwi patut diacungi jempol. Awalnya ia sempat mendapatkan sambutan negatif saat memperkenalkan freestyle dalam streetball, dikarenakan pada saat itu olahraga Streetball masih di bawah bayang-bayang basket konvensional. “Kalau saya main streetball (dengan atraksi), ada yang menabuh gendang, dianggap seperti topeng monyet. Bahkan, di Majalengka saya sempat ditimpuk genteng.

Ia tak menyerah sama sekali oleh cercaan tersebut. Malah ia semakin semangat dalam mempelajari dan mengembangkan permainan Streetball dengan secara konsisten bermain di GOR Saparua, Bandung, yang perlahan mulai banyak diikuti oleh orang-orang. Remaja maupun anak-anak merasa antusias dengan permainan yang kala itu masih asing. Sehingga pada akhirnya ada yang mengusulkan agar Richard mendirikan sekolah Streetball. Richard pun mengiyakan!

Akhirnya terbentuklah Future Streetball Camp (berganti nama menjadi Masa Depan), sekolah Streetball. Peminatnya membludak, dari awalnya cuma 50 orang berkembang menjadi ratusan siswa yang terdaftar. Sehingga pada tahun 2005, muncullah event LA Light Streetball, di mana Richard mendaftar dan langsung terpilih menjadi Streetballer terbaik. Sejak saat itulah Richard mulai dikenal sebagai ikon Streetball nasional, dikarenakan skill dan tekniknya yang ajaib. Tak heran orang menjuluki Richard dengan sebutan “Insane 1001 gaya”.

Streetball yang perkembangannya sudah begitu pesat saat ini memang tak lepas dari peran Richard. Usahanya sejak awal memajukan Streetball, terbukti berhasil dengan munculnya beragam komunitas Streetball di seluruh Indonesia. Jadi teringat akan tweet Richard yang mengemukakan tentang pentingnya totalitas dalam meraih mimpi.

Yes, Richard Insane has proved it all to us, that if you wanna get succedd you must give your totally effort in what you doin, in what you’ve been dreaming about!

Nah, buat loe yang kangen aksinya Richard yang bener-bener gila, loe bisa nonton video ini, bro!

SHARE
831
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...