RICHARD JEFFERSON PERGI DARI DUNIA BASKET

BY sball

03/11/2018

 

LA-Streetball.com - Setelah 17 tahun berkarir di NBA, forward seniornya Denver Nuggets, Richard Jefferson, mutusin buat pensiun. Hal itu disampein lewat videonya yang diupload ke akun Instagramnya. Dia bilang kalo karirnya di NBA ini didedikasiin buat Sang Ayah, Richard Jefferson Sr., yang baru aja meninggal September 2018 lalu karena tertembak di California.

Jefferson pertama kali muncul di NBA pas tahun 2001. Waktu itu New Jersey Nets (yang sekarang jadi Brooklyn Nets) milih dia di urutan ke-13 first round pick NBA Draft. Di awal karirnya, Jefferson cukup terkenal sebagai pemain bintang sekaligus jadi salah satu faktor krusial yang ngebawa kejayaan buat Nets. Tapi seiring nambahnya umur dan terus pindah-pindah tim, pamornya mulai turun.

Jefferson sebenernya udah pengen pensiun dari waktu Cavaliers ngerebut gelar juara NBA dari Golden State Warriors tahun 2016. Tapi ditahan karena Cavs ngerasa masih ngebutuhin dirinya dan akhirnya dia mutusin buat semusim lagi di sana. Tapi setelah Cavs gak bisa pertahanin gelar juaranya tahun 2017, ia mutusin buat pindah ke Denver Nuggets.

Jefferson ngebela Nuggets selama semusim dan main sebanyak 20 kali tanpa pernah jadi starting five. Disana dia cuma nyetak 1.5 point dan 0.9 rebound per game, catatan paling buruknya sepanjang berkarir di NBA. Sedangkan catatan terbaiknya ada waktu main sama Nets di tahun 2007-2008. Waktu itu Jefferson main penuh di 82 pertandingan reguler sebagai starting five, dan berhasil nyetak 22.6 point per game, 4.2 rebound, dan 2.4 assist.

Sekarang, Jefferson ngerasa udah cukup berkarir di NBA selama belasan tahun dengan delapan tim berbeda. Ditambah masalah penurunan performanya dan ayahnya meninggal. Jefferson akhirnya mantap buat pergi dari dunia basket.

 

Source: Image

 

Source: Image

 

Source: Image

148
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...