RICKY RUBIO MVP FIBA WORLD CUP 2019!

BY sball

16/09/2019

LA-Streetball.com – Ricky Rubio memang belum bermain untuk Phoenix Suns, tapi ia sudah menunjukkan ke para fans Suns jika dirinya pantas untuk bermain disana. Prestasi Rubio bukan hanya berhasil menang kejuaraan dunia di China kemarin, tapi ia juga berhasil menjadi pemain terbaik di kompetisi tersebut. 

Pemain berusia 28 tahun ini berhasil kembali mengantarkan Spanyol untuk juara lagi sejak tahun 2006. Ia mencetak rata-rata 16.4 poin per game dan 6.0 assist per game. Lalu ia juga membukukan rataan 4.6 rebound dan 1.5 steal per game.

 

Source: https://hypebeast.com

 

Di kejuaraan dunia tahun ini, Rubio benar-benar step up dengan bermain sangat baik di laga penting Spanyol. Contohnya kala Spanyol berhasil menang atas Australia. Ia head to head dengan kompatriotnya di Phoenix Suns, Aron Baynes. Saat kedua negara menyajikan laga paling seru sepanjang turnamen FIBA World Cup 2019, dengan 2 kali overtime dan game tersebut akhirnya dimenangkan oleh Spanyol. Di game tersebut, Rubio menjadi bintang permainan dengan mencetak 19 poin, 12 assist, 7 rebound dan 4 steal.

 

Source: Sports Fan Tv Youtube Channel

 

Di partai puncak, Spanyol terlalu superior bagi Argentina dan berhasil menjadi juara dunia 2019. Pada game ini, Rubio kembali mencetak 19 poin, 7 rebound dan 3 assist.

Dari pencapaiannya ini, Rubio sedikit mengenang tentang mendiang Ibunya, “Aku kehilangan Ibuku 3 tahun lalu, aku tau setiap hari ia mendorongku untuk selalu menjadi yang terbaik. Dan akupun tau bahwa tidak ada lagi satu orang pun di dunia ini yang sangat mencintaiku selain dirinya. Ia menjadi penyemangat hidupku setiap hari” katanya kepada FIBA.

“Aku ingin menikmati momen ini dan mengingatnya, karena pencapaian (gelar MVP ini) akan melekat padaku seumur hidup. Turnamen ini spesial, Tempat ini spesial, sekarang dan selamanya. Semua berawal dari sini, tapi tidak selesai disini. Tempat ini (China) menjadi bagian terbaik dalam hidupku” lanjutnya.

SHARE
SHARE:
447
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...