RIO DISI DAN DEDIKASI DI BASKET JALANAN

BY sball

14/04/2019

 

LA-Streetball.com – Sebelum ada gelaran Challenge The World (CTW), mungkin kita semua belum mengenal nama Rio Disi. Rio lebih banyak dikenal di daerah Jakarta bagian barat dan utara saja. Ia lebih dikenal disana karena domisili Rio yang ada di Jakbar dan kampusnya dulu berada di Utara.

Rio mulai dikenal luas saat ia lolos pada gelaran awal CTW 2015. Saat itu, seperti yang sudah kita beritakan sebelumnya, Awal mulanya ia gak mau ikutan, karena yang Rio tau streetball wajib ngetrik dan ia gak punya kemampuan itu. Tapi setelah diyakinkan oleh seorang teman bahwa CTW2015 sudah tidak lagi mementingkan trik, tapi malah mementingkan basic basket yang benar ia memberanikan diri untuk ikutan.

 

 

Kerja keras Rio di fase training camp sampai akhirnya bisa membawanya ke Jepang mewakili LA Streetball CTW2015 dan membuat dirinya dikenal oleh banyak orang. Rio ga cuma berpuas diri sampai disitu aja tahun-tahun berikutnya ia tetap bekerja lebih keras lagi untuk selalu mendapatkan spot di tim CTW2016, 2017, dan di 2018 kemarin akhirnya kerja keras selama bertahun-tahun pun terbayar, ia dinobatkan menjadi MVP di Taipei oleh tim coach. Penampilannya selama di Taipei emang gokil, ditengah banyak pemain-pemain pro dan eks pro di tim CTW2018 kala itu, Rio jadi salah satu pemain yang disukai sama semua pelatih CTW2018. Bahkan Matt Makalintal pelatih fisik dari filipin pernah bilang kalau Rio di tiap latihan selalu kasih 100% kemampuannya. Rio ga pernah sedikitpun ngeluh di dalam latihan, itulah kenapa ia pantas menjadi MVP menurut coach Matt.

 

 

Dedikasi Rio buat basket jalanan memang belum seberapa bagi banyak orang, tapi percaya atau tidak, Rio sudah berhasil menginfluence banyak pemain-pemain muda di Indonesia untuk bekerja lebih keras dalam latihan agar bisa mencapai cita-cita yang mereka inginkan. Apa buktinya? Rio sekarang sering keliling Indonesia diundang untuk bermain di open tournament dan banyak represent LA Streetball sebagai salah satu produk CTW yang terbaik.

 

Source: riodisi Instagram Account

 

Basket adalah jalan hidup yang Rio Disi pilih, kerja kerasnya sudah menginspirasi kita untuk bisa jadi pemain yang lebih baik lagi di lapangan. Rio adalah contoh baik dari pemain yang bisa meraih impiannya melalui basket, khususnya basket jalanan. RESPECT!

SHARE
SHARE:
542
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...