RIO DISI: ‘VETERAN’ YANG SIAP BERSAING DENGAN ‘ROOKIE’

BY sball

01/08/2019

LA-Streetball.com – Sebagai fans Challenge The World (CTW) garis keras pasti pada tau dong siapa Rio Disi aka Mice? Tanpa harus kita jelaskan lebih jauh lagi, kalian juga pasti akan langsung relate tentang perjuangan awal-awal seorang Rio menembus stigma yang sudah ada selama ini bahwa streetball itu harus ‘ngetrik’.

 

Rio Disi (Kiri) saat TC di CTW 2015

 

Sejak awal Rio ikut di seleksi 2015 memang tujuannya hanyalah mengasah skill yang ia punya saja. “Sayang punya skill bagus tapi mainnya cuma di daerah Barat (Jakarta Barat) aja” kata salah seorang teman yang gak mau disebut namanya. Yes betul banget memang ungkapan tersebut, karena banyak orang bilang jika dulu Rio cuma ‘terkenal’ di daerah Barat aja. 

Singkat waktu, Rio berhasil melewati 4 masa CTW, mulai dari 2015, 2016, 2017, sampai terakhir 2018. Ini sekaligus membuktikan bahwa mental Rio sudah ditempa sangat amat baik di CTW. Bahkan dalam beberapa kali CTW, ia selalu terpilih menjadi pemain yang paling difavoritkan para pelatih tamu. Karena dedikasinya di lapangan kala latihan. Disipilin, melakukan semua apa yang pelatih katakan, dan jarang sekali mengeluh kala di lapangan.

 

Rio Disi saat mengikuti CTW 2017 (Manila) dan CTW 2018 (Taipei)

 

Ya.. cerita Rio diatas memang mengajarkan kita jika sebuah impian bisa diraih dengan cara bekerja keras dan tekun. Sekarang, Rio tinggal menikmati buah hasil kerja kerasnya dan me-maintain latihannya agar selalu dalam kondisi baik.

Di seleksi CTW tahun ini, Rio Disi adalah seorang veteran. Sekalipun umurnya belum masuk usia veteran, tapi skill dan mental ia di lapangan layak disebut veteran. Sang veteran ini harus siap bersaing dengan para ‘Rookie’ yang menginvasi seleksi 50 besar nanti. Siap atau nggak, sang Rookie ini juga harus tahan banting kala training camp. Gak ada tempat buat para pemain yang cuma bisa mengeluh, mudah menyerah, ataupun ‘Anak Mami’.

“Gak perform? Coret!” begitu kata coach Lucky Pinontoan.

SHARE
SHARE:
763
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...