RITUAL SAKTI SEBELUM FREE THROW

BY sball

05/02/2017

LA-Streetball.com - Ya free throw emang nggak gampang sih! Banyak pemain gede yang average free thrownya emang nggak oke,  seperti Shaq salah satu contohnya. Atau kalo sekarang DeAndre Jordan dari Los Angeles Clippers. Nah, kenapa setiap pemain basket punya ritual sendiri-sendiri itu bukan karena mereka iseng atau gak ada kerjaan ballers. Maksud dari ritual free throw adalah, untuk membentuk suatu kebiasaan buat otot dan otak lo, sehingga ketika lo melakukan free throw, otak dan otot lo sudah mengingat sendiri gesturenya dan punya muscle memory buat free throw. Jadi setiap lo melakukan free throw, pastikan gayanya sama terus ya Ballers.

Nih gue kasih top 5 pemain yang punya ritual aneh sebelum free throw:

Alonzo Mourning

 

Pemenang dua kali gelar Best Defender of The Year ini juga punya ritual aneh atau unik. Dia selalu mencium pergelangan tangannya lalu meletakan bekas ciuamnya itu di jidadnya. Kalo lo liat mungkin itu mirip kayak orang lagi membasuh keringat di bibir dan di jidad, tapi itu dia dedikasikan buat keluarganya. Alasan lebih jauhnya sih nggak jelas, tapi toh secara percentage free throw-nya nggak jelek-jelek amat tapi ya nggak bagus-bagus amat 70% sepanjang karirnya selama di NBA.

 

Jason Kidd

Alasannya mirip-mirip kayak Zo, dia mendedikasikan free thrownya untuk keluarga. Kidd selalu blow a kiss setiap ingin free throw, tentunya kiss nya tersebut ditujukan buat keluarganya. Meskipun ciuman hangatnya itu ternyata tidak bisa menghidari dia dari sang istri Jumana. Tapi toh Kidd punya karir yang terhitung cemerlang lah, baik sebagai pemain ataupun pelatih.

 

Gilbert Arenas

 

Nah kalo yang ini ritualnya bener-bener kayak ritual yang dikasih dukun. Dia selalu memutar-mutar bola di pinggangnya sebanyak tiga kali baru shoot. Efektif? Banget! Karena dari situ Gilbert sudah mengumpulkan 803 points. Bukan catatan yang buruk untuk sebuah ritual yang aneh.

 

Chinanu Onuaku

 

Siapa sih Chinanu Onuaku? Mungkin Ballers jarang denger namanya, tapi dari semua gerakan free throw yang ada di NBA sekarang, Chinanu Onuaku punya gerakan free throw yang gak gampang dilupain. Underhand Granny free throw namanya, sesuai namanya, bayangin kalo ada kakek/nenek ballers yang ballers suruh untuk free throw.  Mereka akan melakukanya dengan tangan di bawah.

 

Karl Malone

Kalo dari tadi udah pada aneh-aneh, kira-kira yang ke lima harusnya yang paling pecah. Lo tau nggak kebiasan dia ngapain? Nggak tau kan? Nggak tau deh yah? Biar gue aja yang kasih tau! Hehe.. Kebiasaan Karl Malone sebelum free throw adalah dia bergumam sendiri dulu dalam waktu 10 detik. Sampe sekarang, setiap ditanya apa yang sebenernya dia gumamin, Karl Malone selalu menolak untuk kasih tahu siapapun.

 

Pemilihan pemain-pemain di atas sih menurut kita, kalo lo punya list pemain yang punya ritual aneh juga? Coba siapa?

 

Photo: nba.com

SHARE
470
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...