Robek Bendera Serbia, Pemain Bulls Ini Minta Maaf

BY sball

16/09/2015

artikel olahraga basket | Nikola Mirotic
LA-Streetball.com - Rabu (11/9), di kompetisi European basketball, tim basket Italia berhasil menaklukkan tim basket Spanyol dengan skor 105-98. Bintang NBA seperti Marco Belinelli (San Antonio Spurs) dan Pau Gasol (Chicago Bulls) menjadi bintang dengan raihan masing-masing 27 poin dan 34 poin. Namun, bukan itu yang menjadi sorotan utamanya. Nikola Mirotic berulah pasca pertandingan.

Ada-ada saja kelakuan Mirotic. Badan boleh tinggi besar, jenggot dan brewok boleh lebat, tapi kelakuan dan mentalnya seperti anak kecil. Power forward Chicago Bulls ini terlibat insiden kecil yang memicu kontroversi pasca pertandingan. Pemain bola basket yang memperkuat tim basket Spanyol ini kecewa berat setelah dikalahkan oleh Italia. Ia yang hendak keluar lapangan untuk menuju ruang ganti, "diganggu" oleh salah seorang fans yang sengaja mengibarkan bendera negara Serbia tepat di pintu keluar yang dilewati Mirotic.

Kemudian, Mirotic marah dan bereaksi secara berlebihan. Ia menarik bendera tersebut, lalu merobeknya dengan kasar. Entah penyebabnya apa, satu hal yang pasti adalah Mirotic sejatinya berdarah Serbia, namun semenjak remaja ia dinaturalisasi oleh Spanyol. Tentu tingkah ini mencoreng nama baiknya. Sebab, kompetisi European Basketball ini adalah kompetisi pertama yang diikuti Mirotic sebagai pemain senior tim basket Spanyol. Sikap atau attitude pemain di dalam maupun luar lapangan tentu menjadi salah satu faktor dalam seleksi pemain tim nasional basket. Ke depannya, posisi Mirotic di tim Spanyol bisa saja terancam.

Beruntung, tak lama kemudian Mirotic menyadari dosanya dan meminta maaf. Lewat akun twitternya, ia meminta maaf atas kebodohannya tersebut.

"Dengan perasaan sesal yang mendalam, saya minta maaf atas atas reaksi berlebihan yang saya tunjukkan setelah pertandingan. Saya sungguh tidak menyadari bahwa itu adalah bendera Serbia. Pandangan saya tertuju ke bawah lantai karena tensi dan kekecewaan saya atas hasil akhir," kata Mirotic. "Kemudian saya merasakan ada yang menyentuh wajah saya dan itu mengganggu. Sungguh, saya tidak pernah berniat untuk menyerang lambang negara apapun."

Anyway, Mirotic sudah menunjukkan sikap gentlemannya dengan meminta maaf. Semoga saja kasus ini tidak berbuntut panjang dan semua akan baik-baik saja. (RAI)





Baca juga: Chicago Bulls Kalahkan Lakers sebagai Tim Terpopuler


SHARE
926
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...