Rodman, si Tukang Mabuk

BY sball

12/08/2015

berita basket | Dennis Rodman
LA-Streetball.com - Dennis Rodman adalah seorang bad boy, dan mungkin memang akan selamanya begitu. Sejak memulai karirnya di dunia basket profesional, Rodman kerap terlibat perkelahian di atas lapangan. Allen Iverson hingga Michael Jordan pernah merasakan rasanya diprovokasi oleh Rodman. Sebagai forward, Rodman memang selalu bermain tanpa kompromi terhadap lawan-lawannya. Gayanya yang nyeleneh, terkesan bengal, seiring sejalan dengan temperamennya yang kadang tidak stabil.

Dari segi penampilan, Rodman juga merupakan "pelopor" fashion nyentrik di NBA. Hampir di tiap pertandingan pemain berjuluk "The Worm" ini mengubah warna rambutnya. Sekujur tubuhnya dipenuhi oleh tato, serta telinga, hidung dan bibirnya ditindik semakin menahbiskan legenda NBA ini sebagai bad boy pertama di NBA. Namun, jangan lupakan fakta bahwa dirinya juga berprestasi dengan meraih 5 titel championship; dua bersama Detroit Pistons (1989, 1990) dan tiga bersama Chicago Bulls (1996, 1997, 1998).

Akan tetapi di luar lapangan, apalagi pada saat sekarang ia sudah pensiun, pria berusia 54 tahun ini kerap bermasalah dengan berbagai kontroversi yang ia buat. Rodman dikenal merupakan sahabat Kim Jong-Un pemimpin diktator Korea Utara. Selain itu, pemain bola basket yang sering gonta-ganti pacar ini juga sulit melepaskan diri dari jeratan minuman keras. Karena kebiasaan buruknya ini, ia sering berurusan dengan pihak berwajib.

Pada Januari lalu, ia melontarkan pernyataan kontroversial mengenai penahanan misionaris Amerika Serikat, Kenneth Bae, yang tertangkap di Korea Utara yang dituduh berpotensi melakukan tindakan yang membahayakan keamanan negara Korut. Saat itu Rodman menilai bahwa Bae sendiri lah yang patut bertanggung jawab atas penahanan dirinya, bukan pemerintah Korea Utara. Namun, tak lama setelahnya Rodman menyatakan rasa bersalahnya atas ucapannya dan mengakui bahwa dirinya berada di bawah pengaruh alkohol saat mengatakan hal tersebut.

Yang terbaru adalah Rodman kedapatan mengemudi mobilnya dalam keadaaan mabuk saat pergi ke carwash (tempat pencucian mobil). Di tempat carwash tersebut, Rodman juga bertingkah aneh lalu menggoda wanita-wanita yang lalu lalang di sekitar sana dan mengundang mereka untuk datang ke kapal mewahnya di Newport. Ketika seorang polisi datang, karena ada yang melapor kejadian ini, barulah ketahuan bahwa memang benar Rodman dalam kondisi mabuk. Hal ini tercium dari bau alkohol dari mulutnya.

Tampaknya memang sulit bagi seorang Rodman untuk mengikuti jejak hidup sehat seperti eks rekannya Michael Jordan maupun rekan seangkatan lainnya, Charles Barkley. Jordan bisa menikmati hasil jerih payahnya selama ini dengan berbisnis, yang salah satunya adalah memimpin tim Charlotte Hornets. Sedangkan Barkley menggunakan pengetahuan dan pengalaman basketnya untuk menjadi seorang analis NBA. Will you keep on this way forever, Rodman? (RAI)



Baca juga: Amazing Hairstyles of Dennis Rodman
                Ron Artest, Sang Trouble Maker

SHARE
SHARE:
1559
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...