Rose: Ini Hanya Cedera Engkel Biasa

BY sball

18/11/2015

pemain basket terkenal | Derrick Rose
LA-Streetball.com - Tidak ada pemain bola basket manapun yang menginginkan terkena cedera. Harapan tiap-tiap pemain, kalau bisa dalam semusim mereka selalu fit dan tidak dirawat oleh tim medis. Akan tetapi hal itu kan bisa dikatakan mustahil. Sebab basket adalah olahraga keras yang penuh kontak fisik, sehingga risiko cedera akan selalu ada sekecil apapun itu.

Namun, bagi Derrick Rose cedera seolah sudah menjadi duri di dalam daging yang sulit lepas. Catatan medisnya sejauh ini sampai mengalahkan jumlah penampilannya bersama NBA All-Star. Cukup banyak. Jika tidak ingin disebut amat banyak. Pertama, ia terkena cedera lutut kanan dan kirinya di dua musim berturut-turut. Cedera inilah yang selanjutnya membuat Rose seperti menjadi pesakitan. Jika ditotal hampir dua musim lamanya ia absen bertanding karena harus menjalani masa pemulihan pada lututnya.

Sebelum musim NBA 2015/16 ini dimulai, Rose harus menelan kenyataan pahit lagi. Tulang pipi (dekat dengan tulang mata) mengalami keretakan. Ia harus menjalani operasi pemulihan. Kini pun ia diharuskan bermain dengan memakai topeng pelindung wajah. Penglihatannya pun terganggu akibat cedera ini. Terakhir, engkel kirinya terkilir saat timnya, Chicago Bulls mengalahkan Indiana Pacers dengan skor tipis 96-95, Senin (16/11). Beruntung, cederanya kali ini tidak terlalu parah.

"Semuanya positif. Setelah semua (terpaan cedera) yang saya lalu selama ini, hal yang terpenting sekarang adalah saya masih bisa bermain dan tetap dalam kondisi sehat setelah laga," kata Rose. "Tentu, engkel saya terasa sakit sedikit, tetapi saya lega engkel saya tidak robek atau terluka parah. It's just a regular ankle sprain. Jadi, saya akan baik-baik saja."

Just a regular ankle sprain. Ini hanyalah cedera engkel biasa. Rose berkata seperti ini seolah cedera sudah bukan menjadi suatu hal yang aneh baginya. Ia mencoba untuk "bersahabat" dengan cedera, dengan menyikapi ini secara santai, sehingga mentalnya tidak akan tambah terbebani. Semoga saja perkiraan Rose benar, bahwa cedera ini tidak terlalu parah. Sebab kita semua pasti ingin melihat sosok Derrick Rose terus dalam kondisi prima berlaga di NBA musim ini. Benar kan, ballers? (RAI)




Baca juga: Derrick Rose Cedera (Lagi)
                Dianggap Hina Derrick Rose, Pelari Cantik Ini Dikecam
                Lagi, Lutut Kanan D-Rose Cedera

SHARE
SHARE:
1103
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...