Rubio: KG Bukan Pemain "Jahat"

BY sball

10/09/2015

pemain basket terkenal | Ricky Rubio dan Kevin Garnett
LA-Streetball.com - Selama ini kita mengenal Kevin Garnett sebagai sosok temperamen yang sering melakukan aksi kontroversial. Ia lihai melakukan trash talking untuk memprovokasi lawan. Carmelo Anthony (New York Knicks) adalah salah satu pemain bola basket yang pernah menjadi korbannya. Saat keduanya berseteru di lapangan, Garnett mengumpat dengan nada hinaan terhadap istri Melo, Alani "Lala" Vazquez.

Tidak hanya trash talking, jika diperlukan bahkan Garnett berani bertindak "kasar" secara fisik terhadap lawannya. Yang masih hangat terjadi pada musim lalu, di mana Garnett menanduk wajah center Houston Rockets, Dwight Howard. The Big Ticket, nama julukan Garnett, begitu rentan terpancing emosinya di lapangan sehingga membuatnya dikenal sebagai pemain yang buas.

Namun, nyatanya Ricky Rubio (Minnesota Timberwolves) tidak sepenuhnya sepakat akan hal itu. Bagi Rubio, Garnett merupakan seorang pria baik, yang memenuhi syarat untuk menjadi rekan setim yang ideal.

"Ia (Garnett) sebenarnya tidak seperti yang terlihat di lapangan basket. Ia adalah pria yang sangat baik dan selalu mau membantu rekan setimnya. Singkatnya, ia rela "menghajar" orang lain demi Anda," ujar Rubio. "Jika Anda berada di dalam tim yang sama dengannya, ia akan selalu membela Anda dan Anda pasti menginginkan orang seperti itu di tim Anda."

Diakui Rubio, Timberwolves kini dihuni oleh banyak pemain muda minim pengalaman. Dengan kehadiran sosok veteran seperti Garnett, diharapkan para pemain bisa belajar banyak darinya. Garnett, pemilik satu cincin juara NBA ini, juga bisa menularkan mental juara kepada seluruh awak Timberwolves.

"Ia adalah seorang guru, ia membagikan banyak pengetahuan tentang basket kepada kami, dan tidak dipungkiri bahwa dirinya adalah salah satu pebasket terhebat yang pernah ada. Setiap hari saya banyak menghabiskan waktu bersamanya di ruang ganti, saya mendapatkan banyak ilmu positif darinya," tutup Rubio.

Anyway, jika memang dianggap sebagai guru oleh Rubio, mungkin Garnett merupakan tipikal "bad teacher" yang menjadi favorit para muridnya. (RAI)





Baca juga: Kevin Garnett VS Dwight Howard
                Tamat, Perjalanan Rubio di NBA Musim Ini


SHARE
SHARE:
975
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...