Rubio No Look Pass

BY sball

28/05/2014


Kalau berbicara tentang pemain Spanyol yang bermain di kompetisi NBA, pasti nama duo gasol bersaudara menjadi yang terdepan ada di benak loe. Padahal masih ada satu nama lagi yang patut diperhitungkan, yaitu Ricky Rubio. Sebab selain berbakat dia juga masih sangat muda, bro, 23 tahun.

Selected as All Rookie First Team in 2012 and twice choosen as NBA Rising Star (2012 & 2013), obviously he still has a bright future ahead. Kebayang nggak loe, di umur segitu aja dia udah bisa bersanding dengan Kevin Love dan berduel dengan Chris Paul di NBA! 

Dari tipikal bermain, Rubio memiliki gaya yang cukup atraktif sebagai point guard timnya, Minnesota Timberwolves. Bahkan publik menyamakan dirinya dengan legenda Utah Jazz, Pete “Pistol” Maravich dikarenakan sering mengeluarkan shot atau passing yang aneh, khususnya no look pass. Nah, untuk no look pass itu sendiri, Rubio punya trik khusus yang bisa loe pelajari dan pakai di lapangan, bro. Tentu sebelumnya loe harus bangun chemistry dulu ya sama rekan loe untuk melakukan trik ini.

No need more preamble, here’s the steps:

- Pertama, lakukan ini dengan 2 orang teman loe, dan loe sebagai pengendali (playmaker) di sini, yang bergerak di pusat permainan. Sedangkan kedua teman loe ada di masing-masing sisi kiri dan kanan loe.

- Kemudian loe langsung menyerang ke daerah pertahanan lawan. Ketika loe sudah berduel one on one lakukanlah hesitation move untuk melewati lawan loe tersebut.

- Satu lawan terlewati, maka lawan selanjutnya akan loe hadapi satu lawan satu. Langsung loe lakukan gerakan behind the back untuk membuyarkan konsentrasi lawan mengenai arah bola loe.

- Lalu, tolehkan kepala loe ke arah teman di sisi kanan loe (ini hanya kamuflase), padahal loe hendak mengirimkan bola ke teman loe yang satu lagi di sisi kanan. Yup, lawan loe bakal tertipu habis-habisan. Loe bisa langsung melakukan gerakan no look pass ke teman loe itu.

- Then it would be an easy basket to do.. Andddd SLAM DUNK!

Nih, ada video yang bisa loe tonton langsung, bro! Check it out..

Well, gimana bro seru banget kan tipsnya? Gerakan ini begitu efektif untuk memperdaya defensive plan lawan loe, sekaligus mempermudah teman loe yang jadi big man atau dunker untuk mencetak angka. Let’s try it on the court with some pals, ballers!

SHARE
824
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...