Rubio: Wiggins Akan Menjadi MVP!

BY sball

08/09/2015

artikel olahraga basket | Andrew Wiggins dan Ricky Rubio
LA-Streetball.com - Gelar Rookie of the Year yang diraih pada musim lalu membuktikan kapasitas Andrew Wiggins sebagai pemain muda terbaik di NBA. Ia mencatat rataan 16,9 poin, 2,1 assist, dan 4,6 rebound di tahun pertamanya berkarir sebagai pemain bola basket profesional. Ia tidak canggung bermain di arena sebesar dan seketat NBA, kendati tim yang diperkuatnya diisi oleh banyak pemain muda dan minim bintang.

Shooting guard yang disebut memiliki kemiripan bermain dengan Kobe Bryant ini masih berusia 20 tahun, sehingga masih banyak hal positif yang bisa ia raih ke depannya. Hal ini diungkapkan oleh rekan setimnya, Ricky Rubio, yang menganggap Wiggins memiliki potensi besar untuk menjadi pemain elit. Bahkan ia sangat mungkin meraih gelar MVP suatu hari nanti.

"Saya pikir Wiggins akan menjadi MVP kelak. Ia adalah pemain hebat, yang tidak kesulitan bermain di liga ini sejak hari pertama. Dan menurut saya, sebagai tim banyak dari kami yang berusia muda, tetapi kami juga menambah beberapa pemain veteran yang akan membantu kami berkembang dan melaju ke babak play off," kata Rubio.

Wiggins memang akan kesulitan meraih gelar MVP dalam kurun satu hingga empat tahun mendatang, sebab NBA masih memiliki barisan pemain bintang yang masih berada dalam peak performancenya, seperti Stephen Curry (Golden State Warriors), LeBron James (Cleveland Cavaliers), Kevin Durant (Oklahoma City Thunder), James Harden (Houston Rockets), hingga Anthony Davis (New Orleans Pelicans). Namun ia tidak perlu khawatir, sebab ia sudah menunjukkan kualitasnya di usia muda dan di tahun pertamanya di NBA. Menjadi MVP? Bukanlah sesuatu hal yang mustahil bagi Wiggins. (RAI)



Baca juga: Wiggins, Rookie of the Year
                Nasihat D-Wade untuk Sang Junior

SHARE
SHARE:
607
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...