RUI HACHIMURA, PENAKLUK BASKET AMERIKA BERIKUTNYA!

BY sball

10/12/2018

 

 

LA-Streetball.com - Kalo ngomongin tim yang selalu ngedominasi liga basket mahasiswa paling bergengsi di Amerika, NCAA, udah jelas jawabannya Duke University atau biasa disebut Blue Devils. Tapi masa dominasi mereka baru aja berenti di turnamen Maui Invitational (turnamen tengah musim NCAA). Setelah enam kali menang berturut-turut, mereka dipaksa nyerah sama Gonzaga University dengan skor 87-89.

Hasil ini ngebuat tim yang dijululkin Bulldogs ini keluar sebagai juara Maui Invitational buat kedua kalinya sepanjang sejarah mereka berdiri. Dan karena kemenangan ini, ada satu nama yang dielu-elukan sama banyak fans basket. Seorang pemain Afro-Japan bernama Rui Hachimura. Forward bernomor punggung 21 ini ngejalanin tugasnya dengan sangat baik dan berhasil ngebungkus 20 point, 7 rebound, dan 3 block. Hachimura juga dihadiahin gelar MVP di turnamen ini.

Hachimura juga jadi sorotan banyak orang di musim ini karena peningkatan skillnya. Musim ini dia udah main di enam laga dan nyetak rata-rata 22.5 point, 5.8 rebound, 1.5 assist dan 0.8 block per game. Akurasi tembakannya juga gokil, dia punya akurasi sampai 59%, dengan 61% two point dan 44% three-point. Angka itu meningkat jauh dari dua tahun pertamanya di Bulldogs. Di tahun pertama, dia cuma berhasil nyumbang 2.6 point, 1.4 rebound, 0.1 assist dari 28 game. Jauh banget kan angkanya dari tahun ketiganya! Sampai pelatih Blue Devils, Mike Krzyzewski, aja kasih pujian buat dirinya.

Hachimura juga pernah ngewakilin negaranya di timnas basket Jepang di FIBA 2016. Waktu itu, namanya mulai jadi perhatian pecinta basket di dunia karena dia muncul sebagai top skor di turnamen tersebut dan nyetak 25 point sendiri waktu timnya ngehadapin timnas Amerika. Timnas negara adidaya itu diperkuat sama pemain yang sekarang main di NBA kayak Josh Jackson, Jayson Tatum, dan Caleb Swanigan.

Sekarang, berbagai website prediksi NBA Draft ngeramalin dia bakal masuk ke urutan 10 besar NBA Draft 2019. Kalo sampe beneran, dia bakal jadi pemain Jepang pertama yang kepilih di NBA Draft! Tapi dia juga masih harus berhadapan sama prospek dari NCAA lainnya kayak Zion Williamson, R.J Barrett, dan Cam Reddish yang diprediksi bakal masuk NBA Draft 2019 juga. Persaingan mereka pasti bakal jadi makin seru buat ditonton nih ballers!

 

Source: Video

SHARE
SHARE:
199
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...