RUSSELL WESTBROOK JADI CADANGAN!

BY sball

13/02/2017

LA-Streetball.com - Menurut gue nggak akan pernah bisa selesai kalo ngomongin kenapa Westbrook sampe ga jadi starting five di NBA All Star 2017. Banyak sih rumors yang bilang semua ini karena polling dari fans atau apa lah. Tapi apa kalo kita liat faktanya di musim ini apa yang kurang sama permainan dari pemain bernomor punggu 0 ini? Westbrook hampir selalu mencetak triple double di setiap game yang dia mainin, dan itu bukan hal yang gampang di game sekeras NBA.

Buat lo ballers yang masih belom tahu kalau tahun ini NBA All Star pake sistem voting dari fans, media dan pemain, masing-masingnya punya bobot sendiri-sendiri, penonton 50%, Media 25% dan pemain 25%, kalau diliat dari komposisi presentase-nya harusnya ini cukup untuk  membuat Westbrook nongol jadi starting five di All Star. Tapi toh nyatanya nggak. 

Dari overall voting, Westbrook sebenarnya berimbang dengan Curry, tetapi karena itu lah, akhirnya juri mengambil hasil voting fans yang kebanyakan memilih Stephen Curry dan juga James Harden. Hal mengejutkan ini bikin banyak orang bertanya-tanya. Westbrook sekarang lagi sangar-sangarnya kalau bahasa basket-nya Westbrook lagi “On Fire” banget di lapangan. Selepas ditinggal KD, Westbrook benar-benar menjadi tumpuan Thunder, dan  benar-benar sedang menjalani musim bersejarah buat dia secara personal. Westbrook udah berhasil meraih triple-double dengan statistik 30.8 point per game, 10 rebound, dan 10 assist di 49 pertandingan musim ini ( His Sick Man )! Ada yang prediksi kalo dia konsisten dengan pace permainan seperti ini, Westbrook akan menjadi pemain satu-satunya yang menyamai rekor dari Oscar Robertson yang meraih statistic serupa di musim 1961-1962.

Westbrook juga salah satu kandidat paling favorit untuk menjadi MVP di musim ini. Kalau secara tim mungkin Thunder masih bercokol di posisi 7, dibandingkan Warriors yang menempati posisi puncak Western Conference. Tapi secara data statistik Westbrook lebih impresif dibandingkan Harden yang juga lagi menggila dengan statistic 28.4 points per game, 11,5 assists, dan 8 rebound, bahkan Curry yang “cuma” punya statistic 25 poins per game, 6 assist, dan 4 rebound?

Netizen pun banyak yang kecewa dengan hasil ini, termasuk rekan satu tim Westbrook, Anthony Morrow yang sempat nge-post di akun twitter nya:

Dan akun fans NBA yang ngepost perbandingan statistic Westbrook dan Curry:

Stephen Curry berkomentar mengenai hal ini dengan mengatakan kalau Westbrook dan Harden adalah pemain yang hebat, tetapi kenyataannya posisi yang akan diambil memang hanya 2. Jadi salah satu dari mereka bertiga memang pasti ada yang menjadi cadangan. Jawaban yang patut dihargai dari Curry. Westbrook sendiri juga berkomentar kalau dirinya tidak terlalu memusingkan hal ini. Dia merasa terhormat untuk bisa main di All-Star Game, tapi kemudian dia menambahkan kalau dia bermain untuk menjadi yang terbaik dan memenangkan NBA championship.

Ya mungkin selain harus menjadi MVP 2 musim berturut-turut atau meraih triple-double, ngegebet keluarga kardashian juga penting supaya bisa main di NBA All-Star Game.

 

Photo: nba.com

SHARE
420
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...