Russell Westbrook Set A New Standard

BY adminnews

27/12/2016

Russell Westbrook Set A New Standard

LA-Streetball.com – Performa luar biasa yang ditunjukkan Russell Westbrook sejauh ini terus menjadi sorotan. Sebelum musim 2016/2017 dimulai, beberapa pihak memprediksi performa pemain basket terkenal berusia 28 tahun itu akan menurun seiring perginya Kevin Durant dari Oklahoma City Thunder ke Golden State Warriors. Namun, kepergian Durant nampaknya memberi Russell kebebasan yang dibutuhkannya untuk menampilkan penampilan kelas atas.

Berposisi sebagai Point Guard, Russell nggak hanya berkontribusi dalam hal mencetak poin untuk timnya. Dari 31 pertandingan yang sudah dilalui, Russell juga banyak menyumbangkan rebound dan assist. Seiring penampilan luar biasa yang dia tunjukkan pada musim 2016/2017 ini, Russell cukup sering menggabungkan point, rebound, dan assist untuk mencetak triple-double.

Kehebatan pemain basket bernomor punggung 0 itu seolah menetapkan sebuah standar baru di kompetisi basket NBA. Dia terlihat sangat mudah mencetak triple-double yang dilengkapi dengan 40 points dalam satu pertandingan. Sebagai catatan, dalam tiga pertandingan terakhir sebelum periode Natal, Russell sempat mencetak setidaknya 40 points, 10 rebounds, dan lima assists dalam tiga pertandingan beruntun.

Russell Westbrook Set A New Standard

Sejak musim 1983/1984, sangat sulit menemukan pebasket yang mampu mencetak triple-double dengan 40 points. Tercatat ada nama legenda basket Larry Bird yang pernah melakukannya sebanyak dua kali pada periode tersebut. Legenda basket lainnya, Michael Jordan, bahkan hanya mampu melakukannya sekali saja. Satu-satunya pebasket yang masih aktif bermain yang bisa melakukan hal ini adalah Vince Carter asal klub Memphis Grizzlies.

Sepanjang kariernya di NBA, Russell telah melakukannya sebanyak tiga kali. Di usia yang masih muda ini, Russell mendapat dukungan banyak pihak untuk melakukan triple-double dengan minimal 40 points sebanyak-banyaknya untuk melewati rekor Oscar Robertson.

Hingga saat ini, Robertson lah pemegang rekor tersebut yaitu 22 kali mencatat triple-double dengan minimal 40 points. Sementara Russell sendiri baru melakukan hal ini sebanyak enam kali saja. Perlu dicatat bahwa dari enam kali melakukan hal ini, tiga di antaranya dilakukan pada separuh awal musim ini saja.

Who knows what Russell can do in the next few years, right?

 

 

Photo: wallpapersafari.com dan blogmediainc.com

 

 

 

 

 

 

Baca juga:

Kapan Russell Westbrook Istirahat?

Upacara Penghormatan Tim Duncan Berlangsung Haru



SHARE
309
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...