Sang Bintang Muda Harapan Spanyol

BY sball

27/08/2014

Ricky Rubio Bersama Tim Spanyol.

Sama seperti Piala Dunia FIFA untuk sepak bola, Piala Dunia FIBA untuk bola basket juga berlangsung setiap empat tahun. Rencananya, piala Dunia FIBA ke-17 akan dimulai pada 30 Agustus mendatang dengan Spanyol sebagai tuan rumah penyelenggaranya.

Negeri matador ini memang terkenal memiliki sejumlah bintang dunia. Jika Gerald Pique menjadi bintang di lapangan sepak bola, maka nama pebasket Ricky Rubio yang mencuat ke permukaan sebagai salah satu putra terbaik Catalan, Spanyol.

Bersama Gasol bersaudara, Pau dan Marc, Rubio siap menjadi penggawa tim nasional basket Spanyol di FIBA World Cup tahun ini. Piala Dunia ini bisa menjadi ajang terbaik bagi Rubio untuk kembali menunjukkan tajinya ke publik. Sebelumnya, point guard muda kelahiran 23 tahun silam ini menunjukkan aksi kerennya ketika membela timnas Spanyol saat menghadapi timnas Ukraina, dalam laga eksibisi beberapa waktu lalu.

Dalam posisi tertinggal, Spanyol berusaha untuk mengejar poin. Ketika  diserang secara tiba-tiba oleh dua pemain Ukraina, Rubio langsung berinisiatif mengejar dua orang itu untuk menjaga daerah pertahanannya. Dalam posisi 2-on-1, Rubio dengan cermat berhasil melakukan blocking.

Tidak selesai sampai di situ, Rubio langsung melakukan fast break cepat seorang diri. Drive menusuk ke jantung pertahanan Ukraina, dan diakhiri dengan melakukan lay up shot yang mulus. He did it, perfectly!

Permainan hebat ini menunjukkan bahwa diusianya yang masih muda, Rubio memiliki banyak potensi yang bisa digali ke depannya. Timberwolves pun sendiri hanya memiliki waktu sekitar satu bulan saja dalam meyakinkan Rubio untuk mau memperpanjang kotnrak kerjanya, dan mencegah dirinya berstatus free agency di penghujung musim depan.





SHARE
SHARE:
694
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...