SEJARAH GOODMAN LEAGUE (STREETBALL PLAYGROUND) PART 1

BY sball

05/01/2019

 

 

LA-Streetball.com - The Goodman League yang kita kenal sekarang sebagai Playground nya para streetballer hebat amrik sebenarnya berawal dari Barry Farms Community Basketball League (BFCBL) yang digelar hanya untuk mereka yang tinggal di  Barry Farms dan Parkchester, Washington DC. 

Dimulai pada tahun 1975 oleh 3 orang pentolan komunitas disana (Ervin Brady, Carlton Reed, dan Morty Hammonds),  Barry Farms menjadi tuan rumah community battle antara talenta-talenta terbaik Parkchester dan daerah Barry Farm itu sendiri. Seiring berjalannya waktu, Barry Farms menjadi salah satu Streetball Summer Hoops yang paling disegani di amerika. Pada tahun 2000 nama BFCBL berubah menjadi “The Goodman League”, nama yang diambil dari  George “Pap” Goodman seorang karyawan yang bekerja di Barry Farms Recreational Center. Namanya diabadikan karena jasa George atas perjuangan nya terhadap kaum muda Washington DC untuk tetap berada di jalur positif dan meraih mimpi mereka lewat bola basket. Karena umumnya saat itu perang antar geng , kriminalitas, dan narkoba sangat umum terjadi di Barry Farms.

Adalah Miles Rawls yang membuka kesempatan untuk semua pemain dari seluruh amerika untuk bisa beraksi di Goodman League. Tapi problemnya adalah, Barry Farm dikenal sebagai salah satu daerah paling “keras” yang ada di amerika. Banyak penonton dari luar yang merasa takut untuk datang langsung, berhubung daerah ini dikenal sangat berbahaya. 

Tapi hal yang ditakutkan itu berhasil dirubah oleh Miles, ia secara personal mendekati masyarakat Barry Farms untuk sama-sama menjaga Goodman League agar image dari wilayah yang dianggap berbahaya ini bisa menjadi aman. Hebatnya ini berhasil dilkukan tanpa kehadiran polisi, Miles mendapatkan respek dari masyarakat Barry Farm yang bahu membahu menjaga wilayahnya dari hal negatif.

Bersambung.... 

 

 

Source: Image

 

Source: Image

 

SHARE
SHARE:
210
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...