SEJAUH MANA SEORANG STRETBALL DIPERHITUNGKAN DI INDONESIA?

BY sball

02/03/2019

 

LA-Streetball.com – Perkembangan streetball di Indonesia memang sudah sangat pesat di zaman modern ini. Tapi tau ga sih ballers kalau perjuangan senior-senior kita mulai dari zaman 2005 streetball dimulai sampai sekarang sudah menghasilkan banyak gebrakan buat kemajuan basket jalanan yang kita cintai ini. Diantaranya adalah banyak dari senior-senior kita yang bisa menembus liga pro ataupun liga pro level asean. Salah satu dari mereka adalah Muhammad Firmansyah atau Bicek. Bicek merupakan pemain asal komunitas Ballstar Indonesia yang juga beberapa kali terpilih menjadi allstar LA Streetball. 

Bicek dikenal sama sebutan Demolition, kenapa ia disebut itu? Yaa karena bicek punya badan yang gede tapi dribble nya oke banget! Tiap yang jaga bicek di open run atau grand final, pasti bakalan kesulitan atau dihancurkan sama dia. Ga heran beberapa kali senior kita ini pernah menyabet MVP.

 

 

Flashback sedikit berkaitan sama judul diatas ballers, sejauh mana streetballer Indonesia diperhitungkan, maka Bicek aka Demolition ini adalah salah satu contoh yang baik diantara beberapa contoh lainnya. Bicek masuk ke skuad Satria Muda saat ke mereka berlaga di ABL tahun 2010. Saat itu bicek main bareng Mario Wuysang, M Fattah Arifin, Ryan Febrian dan beberapa pemain lainnya. 2 nama terakhir adalah pemain yang juga bermain di open run. Fattah di samarinda, Ryan di Jakarta.

 

Source: http://info-fanatics.blogspot.com

 

Prestasi seperti ini memang jarang didapat sama pemain-pemain dengan basic streetball yang ada di Indonesia, bisa dibilang satu-satunya pemain yang besar bareng LA streetball dan berhasil menembus bermain di ABL hanya . Keren banget kan ballers?! Nah buat lo yang mungkin punya mimpi, lo harus udah siap latihan dari sekarang karena LA Streetball Community Pickup Game akan datang lagi ke 6 kota di Indonesia!

SHARE
SHARE:
364
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...