SEKOU DOUMBOUYA, INTERNASIONAL PROSPEK TERBAIK DI DUNIA!

BY sball

30/11/2018

 

LA-Streetball.com - Setiap tahun, pasti seengganya ada satu internasional prospek yang menarik perhatian para eksekutif NBA dan masuk dalam draft. Kayak Luka Dončić di 2018, Frank Ntilikina di 2017, Dragan Bender di 2016, Kristaps Porziņģisdan Mario Hezonja di 2015. Nah tahun 2019, keliatannya nama Sekou Doumbouya dari Prancis yang bakal ada diposisi tersebut.

Doumbouya lahir di Guinea, namun dia sekeluarga pindah ke Prancis sesaat kemudian. Dia adalah "the wonder kid" yang ngebawa Prancis bisa memenangkan FIBA Europe tahun 2016. Gak lama kemudian dia dapet professional contract sama Poitiers Basket di France's Pro B league. Dan sekarang ini dia baru aja tanda tangan kontrak sama Limoges CSP buat main di liga basket teratasnya Prancis.

Hal pertama yang lo harus tau soal Doumbouya, dia adalah seorang pebasket yang all-round. Dia sering jadi "terror" buat para lawannya karena kecepatan dan move-nya yang smooth banget. Doumbouya bisa ngebawa bola sendiri ke seluruh penjuru lapangan, nyetak point atau ngasih assist ke temennya. Doumbouya juga terkenal sebagai three-pointer yang ciamik. 

Kalo buat urusan defense, Doumbouya juga seorang pengambil keputusan yang tepat dengan gaya main yang physical. Dia sering ngeblock lawannya, selalu dapet rebound, dan bikin lawannya mati langkah karena selalu ditempel sama dia.

Kalo Doumbouya berhasil ditarik ke NBA tahun depan, pertandingan bakal makin seru lagi. Sekarang ini udah ada Zion Williamson yang ngedominasi NCAA dan udah jadi perhatian para talent scouting dari NBA, ditambah Doumbouya yang mendominasi basketnya Prancis. Cool!

 

Source: Video

SHARE
92
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...