SENI MEMOTRET SEPATU NBA

BY sball

22/09/2018

 

 

LA-Streetball.com - Hal ini udah jadi salah satu fokus kerjaan yang cukup krusial, harus di dapet di setiap game, dan nightly basis. Begitulah jawabannya fotografer NBA, Andrew Bernstein, kalo ditanya soal ngefotoin sepatu para pemain NBA.

 

 

Source: Image

 

Born Bernstein dan Nathaniel Butler udah jadi fotografer di NBA selama 34 tahun atau tepatnya dari jamannya Magic Johnson dan Larry Bird nguasain NBA dan Converse adalah rajanya sneakers disana.

 

 

Source: Image

                                            

Jaman itu, fokusnya adalah kedua pemain tersebut sampe bintang baru kemudian muncul, si Hall of Famer James Worthy yang dapet kontrak jutaan dollar sama New Balance. Tapi era fotoin sepatu baru bener-bener "meledak" pas eranya Michael Jordan jadi penguasa NBA.

“Once Michael showed up with those first Air Jordans, that was the end of that. Because that created this whole subculture of shoe maniacs that just lived and died by whatever new shoe was coming out.” Kata Bernstein.

 

 

Source: Image

 

Setelah kejadian itu, para fotografer jadi lebih peka terhadap sepatu yang dipake di lapangan sama para pemain. Sebuah objek baru yang pas jaman dulu gak ada yang terlalu peduliin. Gara-gara Air Jordan, sepatu gak cuma jadi benda yang dipake buat bikin para pemain nyaman pas pertandingan, tapi sepatu jadi bagian dari kultur basket yang menarik banget buat diikutin sama para fans dan gak akan bisa lepas sama NBA.

 

 

Source: Image

 

Sepatu yang punya warna spesifik, sepatu PE (players exclusive), atau model sepatu baru jadi hal yang jadi prioritas buat para fotografer dan bahkan jadi salah satu request resmi dari NBA ke para fotografer resmi mereka. Biasanya para fotografer bakal mulai berburu fotoin sepatu pas warm-ups, free throws dan timeouts. Bahkan sampe ada yang dateng ke locker room buat ngambil gambar sepatunya secara lebih detail.

SHARE
256
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...