SEPATU MICHAEL JORDAN DI “THE LAST DANCE” (PART 1)

BY sball

29/04/2020

 

 

LA-Streetball.com -  Jadi lo ballers, udah nonton film documenter The Last Dance belom? Film tersebu emang ceritain perjalanan Michael Jordan pada musim 1997-1998 bersama Chicago Bulls. Perhatian dan kisah hal-hal yang selama ini rahasia diceritakan di film itu. Gak cuma itu, bagian sepatu-sepatu juga jadi perhatian para penontonnya.

 

Source : www.idseducation.com 

 

Sisi lain Nike yang membentuk Jordan Brand, musim tersebut bisa menjadi musim yang paling bersejarah. Gimana enggak ballers, semua sepatu yang di pakai Jordan waktu itu laris manis dibeli para fans Jordan bahkan mungkin fans dari sepatu itu sendiri. Ketika MJ tanda tangan kontrak sama Nike tahun 1984, konsep sepatu khas untuk pemain mulai terbentuk. Tradisi tersebut bertahan hingga musim terakhir Jordan bareng Bulls.

 

Source : www.sneakersnews.com 

 

Air Jordan 13 “He Got Game”

 

Sebagian musim regular, MJ memakai sepatu AJ 13 ini berwarna putih, merah dan hitam. Diproduksi tahun 1997, sepatu ini juga ternyata sudah dirilis ulang oleh brand Jordan pada tahun 2018 yang lalu.

 

Source : www.solecollector.com 

 

Air Jordan 13 “Home” / “Cerry”

 

Sepatu ini memiliki panggi;an yang berbeda seperti “Home” atau “Bulls”. Dikemudian hari banyak orang yang sebut sepatu ini dengan julukan “Cerry”. Warna ini udah pernah juga dirilis ulang pada tahun 2010 lalu ballers..

 

Source : www.retrojordannew.com 

 

Air Jordan 13 “Playoffs”

 

Sepatu ini berbeda dengan warna sepatu yang diatas ballers. warna ini identic dengan warna Chicago. Munculnya sepatu ini saat All-Star tahun 1998, dengan warna dasar hitam dan aksen warna merah. Air Jordan in juga menandakan duel Michael Jordan dengan Kobe Bryant di All-Star Game. Warna ini sangat disukai Jordan dan dipakai selama Playoff NBA di musim tersebut.

 

(bersambung)

SHARE
SHARE:
1030
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...