SEPATU SIMPLE TAPI MAKNANYA DALEM

BY sball

31/08/2018

 

LA-Streetball.com - Emang gak nutup kemungkinan seorang pemain basket bisa ngasih pengaruh gede di dalam maupun luar lapangan. Salah satunya yang sekarang lagi dapet sorotan gara-gara pergerakannya adalah LeBron James. Ia terkenal sebagai seorang pemain basket yang vokal banget di berbagai media. Sampe sepatu pun jadi medianya buat "berbicara". Buktinya, Nike LeBron 15 "Equality" PE miliknya baru-baru ini dipajang di Smithsonian's National Museum of African-American Cultural History and Culture.

 

 

Source: Image

 

Lewat channel Youtube resmi dari museum ini, mereka mengupload video monolog soal King James. Di video itu, ia bicara secara spesifik alasan kenapa ia menyumpangkan sepatu PE-nya tersebut dan sekaligus ada pesan moral yang pengen dia sampein. Keputusannya ini gak beda jauh jedanya dari peresmian sekolah miliknya di Akron, Amerika.

 

 

Source: Image

 

James pake sepatu tersebut pas 17 Desember 2017, waktu ia masih bersama Cavs. Ia memakai sepatu berwarna putih di kaki kiri dan hitam di kaki kanannya. Hal ini ia lakukan buat nyampein pesen, kalo kita harus tetep berjuang apapun warna kulit yang kita miliki.

 

 

Source: Image

 

Setelah pertandingan di hari itu, Nike LeBron 15 "Equality" PE ini dilelang dengan format lotere. Hasilnya, sepatu tersebut laku senilai $457.780! Seluruh hasil lelang ini dipake buat amal, dan kemudian sepatunya disumbangkan ke museum tersebut.

SHARE
347
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...