SEPATU SPESIAL BUAT STEPHEN CURRY DARI MR. SBTG!

BY sball

05/10/2018

 

 

LA-Streetball.com - Stephen Curry dan Under Armour baru nyelesein tur akbar Asia di Filipina, Jepang, dan Cina. Ternyata tur itu ngebawa berkah tersendiri buat Curry. Butik sneakers dari asal Singapura, Limited Edt yang bekerjasama dengan seniman sepatu Mark Ong aka Mr. SBTG (baca: Sabotage) ngasih Under Armour Curry 5 yang udah dimodifikasi. 

 

Ong memodifikasi sepatu yang cuma ada sepasang di dunia ini berdasar karakternya Curry di lapangan. Ia melukis motif loreng (camo) yang lebih bersudut, ngegambarin tembakan tiga angka Curry yang efektif dan presisi. Di bagian sol samping, dilukis menggunakan warna orange hasil inspirasi dari motif loreng kulit harimau, diambil dari gaya bermainnya Curry yang "buas" kayak harimau.

  

Dibagian tali, sepatu yang dikasih nama RRC Fury SC5 ini dikasih tali bernama Fidlock hasil modifikasi Mark Ong dan Limited Edt. Di tali tersebut, Ong menulis nama ketiga anaknya Curry. Sebagai pelengkapnya, sepatu ini juga dapet kotak khusus beserta kode orisinalitas di bagian samping.

 

Mr. SBTG adalah salah seorang designer terkenal di bidang custom sepatu bersol karet di kawasan Asia dari 13 tahun lalu. Tapi konsumennya 90% dateng dari Amerika. Beberapa diantaranya adalah legendnya Lakers, Kobe Bryant, dan salah satu pentolannya Linkin Park, Mike Shinoda. Studio SBTG ini punya motif khas yang jadi identitasnya, motif loreng hijau tua. Warna hijau tua itu kadang dihias dengan gambar gigi hiu berwarna merah, terinspirasi dari pesawat tempur era perang dunia II.

  

Tahun 2003, ia menangin kontes custom sepatu di sebuah website. Karyanya itu laku seharga $500. Setelahnya, salah satu butik kenamaan dari Tokyo, Jepang, Bathing Ape mesen motif tersebut sebanyak 72 buah. Dari situ ia mulai banyak ngejalin kerjasama dengan Reebok, Nike, New Balance, Vans, Asics, dan Puma. Semua desain yang ada di tiap sepatu tersebut digambar dengan tangan. Sekarang sepatu-sepatu hasil customnya SBTG bisa dijual minimal $1000!

 

 

Source: Image

 

Source: Image

 

Source: Image

SHARE
323
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...