Seputar Karier Gemilang Coach JKO di Perbasketan Indonesia

BY sball

31/05/2016

Seputar Karier Gemilang Coach JKO di Perbasketan Indonesia

LA-Streetball.com - Rangkaian latihan terus membombardir fisik dan skill permainan basket para peserta Training Camp (TC). Guna memberikan pelatihan terbaik untuk para peserta, Training Camp Challenge The World 2016 menghadirkan para coach yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya, seperti coach JKO, salah satunya.

Pemilik nama lengkap Antonius Joko Endratmo itu telah berkecimpung lama di perbasketan Indonesia. Mengawali karier sebagai pemain basket di klub Glory Semarang pada 1995 -1996, coach JKO pernah bermain di Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama) yang merupakan awal sejarah panjang kompetisi klub-klub basket papan atas di Indonesia. Setelah setahun bermain di klub Glory Semarang, coach JKO pindah ke klub Panasia Bandung yang sekarang dikenal sebagai klub Garuda Bandung. Di sana, coach JKO telah meraih tiga kali kemenangan dan dua kali MVP.

Pada 2003, coach JKO pindah ke ASPAC Jakarta. Bersama klub besar itu, coach JKO membawa kemenangan sebanyak empat kali. Setelah puas mencetak karier gemilang sebagai pemain basket, coach JKO beralih profesi menjadi assistant coach di ASPAC Jakarta. Pria kelahiran 1976 itu fokus melatih teknik permainan basket. "Istilahnya, sharing pengalaman saya sendiri. Dari pengalaman main (basket), dilatih puluhan pelatih, jadi ilmu yang saya dapat, saya salurin ke anak-anak (ASPAC Jakarta)," ujar coach JKO. Bukan hanya sebagai assistant coach aja, eks pebasket yang berperan sebagai forward itu pernah menjadi head coach ASPAC Jakarta saat Preseason di Bali dan berhasil membawa klub didikannya menjuarai turnamen tersebut.

Seputar Karier Gemilang Coach JKO di Perbasketan Indonesia


Ketika mulai merasa jenuh berpuluhan tahun berkutat di perbasketan Indonesia, coach JKO sempat memilih untuk banting setir ke dunia bisnis. Setelah itu, coach JKO diajak oleh coach AB untuk bergabung ke dunia Streetball. "Kenapa nggak? Saya pengen coba hal baru," respon coach JKO tentang tawaran coach AB itu. Namun, seiring berjalannya waktu, ASPAC Jakarta meminta coach JKO untuk melatih kembali di sana dan dia menyetujuinya. Sekarang, coach JKO masih aktif melatih di ASPAC Jakarta dan menjadi coach di Training Camp Challenge The World 2016. Well, it's kind of a long journey, Ballers.


Photo: 
Redaksi LA Streetball


(IP)

















Baca juga:
Hasil Sparring Tim Challenge The World 2016 di Mata Coach AB
Jelang Sparring, Coach Ivan Haruskan Tim Challenge The World 2016 Menang

SHARE
SHARE:
855
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...