SETELAH 22 TAHUN, INDONESIA KEMBALI BERJAYA DI SEABA!

BY sball

14/07/2018

 

 

 

 

 

LA-Streetball.com - Fictor Gideon Roring jadi bagian dari Timnas Indonesia yang paling gembiar pas pertandingan berakhir dengan skor 88-81. Roring adalah salah satu dari 12 pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di SEABA pada tahun 1996. Saat itu, Sang Garuda mencatatkan sejarah setelah berhasil mengalahkan Filipina, sang penguasa basket di Asia Tenggara.

 

 

 

 

 

 

Source: Image

 

 

Kini setelah 22 tahun berlalu, Roring berhasil merasakan hal yang sama. Tapi kali ini ia bukan jadi pemain, melainkan sebagai kepala pelatih. Timnas Indonesia yang di dalamnya ada salah satu alumni LA Streetball Challenge The World 2016, Xaverius Prawiro, berhasil menyapu bersih di lima pertandingan dalam Pra-Kualifikasi ASIA FIBA 2021 dan menjadi juara SEABA 2018!

 

 

 

 

 

 

Source: Image

 

 

Walaupun diawali dengan performa yang kurang meyakinkan karena sempat menang tipis 66-64 dengan akurasi tembakan 31.9% atas Malaysia, Timnas Indonesia terus mencoba memperbaiki performanya. Mereka berhasil menang atas Brunei Darussalam 116-54 di game kedua, kemudian menang atas Cambodia 137-36. Game keempat menjadi game yang paling berat karena Indonesia harus menghadapi Thailand, tim yang belum pernah kalah dari tiga game sebelumnya. Namun Xaverius Prawiro dan Jamarr Andre Johnson membalik keadaan yang kemudian membawa Timnas Indonesia menang 75-74. Kemudian dengan kepercayaan diri tinggi Indonesia berhasil memaksa Singapura untuk menyerah di game terakhir dengan skor 85-70.

 

 

 

 

 

 

Source: Image

 

 

Secara keseluruhan Indonesia memimpin perolehan point di SEABA 2018 dengan 95.8 point per game dengan akurasi 48.8%, bahkan persentase three point Indonesia mencapai 41.9%. Tapi tugas Indonesia masih belum selesai karena turnamen ini hanya diikuti enam peserta, sedangkan sang penguasa basket di Asia Tenggara, Filipina, belum muncul. Filipina bakal main di Pra-Kualifikasi ASIA FIBA 2021 putaran kedua bulan September mendatang. Nah, pas disitulah empat tim teratas SEABA 2018 yaitu Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia akan kembali bersaing.

SHARE
320
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...