SHAKE N BAKE TRICK

BY sball

05/05/2014


Seperti yang sudah loe ketahui, bro, kalau Jamal Crawford merupakan pemain NBA yang memiliki dasar streetball yang sangat kuat. The streetball way begitu kuat mengakar dalam diri the sixth man andalan LA Clippers ini. Segudang trik streetball tak jarang ia praktekkan di laga profesional NBA, bahkan ia juga dikategorikan sebagai salah satu king of crossover berkat keahliannya melakukan trik tersebut.

J-Cross telah berkali-kali perdaya pemain lawan dengan teknik crossovernya, sebut saja nama besar seperti Ray Allen hingga Rudy Gay pernah merasakan telaknya jurus tersebut. Nah, ada satu trik lagi yang menjadi signature move nya Jamal Crawford, namanya Shake n Back trick. The basic movement of this trick actually is behind the back dribble. But it has its lil bit more improvement created by J-Cross.

Bagaimana caranya? Yuk, ikutin step-step berikut ini:

- Gerakan ini biasanya loe lakukan saat sedang melakukan fastbreak cepat sehingga loe berada dalam kondisi one on one dengan lawan loe. Mengapa fastbreak? Sebab saat momen ini, ruang yang tercipta lebih lowong di saat beberapa pemain lawan belum kembali turun perkuat daerah pertahanannya.

- Saat loe sudah one on one, loe bisa melakukan gerakan seperti behind the back dribble. Bedanya, tak seperti behind the back dribble kalau trik shake n bake ini loe tidak memantulkan bola ke lantai dua kali, melainkan loe hanya mendribble (memantulkan) sekali, lalu dilanjutkan dengan memindahkan bola dari tangan kanan ke kiri lalu balik lagi ke tangan kanan.

- Pada titik ini tentu lawan loe akan kebingungan mengenai kemana arah bola dan pergerakan loe  melaju, ke kanan atau kiri. Sebab bola “tersembunyi” di belakang badan loe.

- Tentu dibutuhkan kecepatan dribble loe untuk melakukan ini, agar loe bisa langsung terlepas dari kawalan lawan, lalu mengakhirinya dengan memasukkan bola ke ring (dengan lay up biasanya).

How is it, bro? Apa udah kebayang gimana gerakan ini dilakukan? Untuk melakukan ini jelas sekali loe perlu banyak latihan, terutama latihan behind the back dribble. Just make sure kalau bola selalu “menempel” di tangan loe, dan tidak terlepas.

Nah, untuk menguasai trik Shake n Bake ini loe bisa nonton langsung nih, tutorialnya. Check out this video below! (RAI)



Di streetball, jangan pernah puas dengan skill yang udah loe punya. Pelajari trik-trik gokil lainnya di sini!

- Tornado Backstabber
- Boomerang Trick
- Wrap Dribble
- Back 2 Papa
- Helter Skelter
- Shammgod Trick
- Shirt Catch Trick
- Shirt Handstand Trick
- Nutcracker Trick
- Mischievous Flintstone Shuffle Trick

SHARE
1870
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...