Shane Woney, The Dribbling Machine

BY sball

16/11/2020

LA-Streetball.com - Kalau ngomongin AND1, pasti yang terlintas di kepala adalah The Professor, Skip to my Lou, atau Hot Sauce. Tapi ternyata ada satu nama yang cukup berpengaruh dan jadi pemain awal saat AND1 pertama kali terbentuk. Pemain tersebut adalah Shane Woney a.k.a Dribbling Machine.

Source: davesjoint.net

Sebelum bergabung di AND1, Shane Woney memang sudah familiar dengan dunia basket. Lahir dan tumbuh besar di New York City, Shane Woney sudah membangun reputasinya di Rucker Park. Ia juga pernah bermain dengan Allen Iverson.

Di tahun 2001, Shane Woney resmi bergabung di AND1. Saat itu AND1 belum melakukan tur dan Ia mengaku awalnya hanya ditawari bermain di New Jersey oleh perusahaan sepatu. Namun di tahun 2002, Ia dan pemain AND1 lainnya mulai melakukan tur dan juga muncul di acara Streetball di ESPN hingga tahun 2006.

Source: RomanARgos on Youtube Channel

Nama panggilannya, Dribbling Machine, Ia dapatkan di tahun 1986 saat usianya masih 16 tahun. Saat itu Ia bermain di Rucker Park dan berhasil menaklukkan tiga pemain bertahan dalam satu pertandingan. Duke Tango yang saat itu jadi komentator langsung menjulukinya ‘Dribbling Machine’.

Selama bergabung di AND1, Shane Woney mengaku mendapatkan banyak kenangan dan pelajaran berharga. Apalagi saat Ia melakukan tur dan mulai mendapatkan popularitas dari performanya. Menurutnya, AND1 lebih dari sekedar basket karena memberikan inspirasi dan harapan bagi banyak orang, terlebih lagi penontonnya.

Kini Shane Woney bukan lagi jadi pencuri perhatian di dunia streetball. Ia justru pulang kembali ke kota asalnya dan bekerja di belakang panggung. Sejak tahun 2015, Ia mendirikan Future Talent Basketball League yang merupakan organisasi non-profit untuk anak-anak muda bermain basket di daerah Bronx, New York. Setiap tahunnya, Future Talent melatih puluhan anak muda dari berbagai latar belakang.

Shane Woney nggak berharap mendapatkan keuntungan berlipat seperti saat Ia masih bermain di AND1, tapi Ia hanya ingin anak-anak muda bisa bersenang-senang dan bermain basket tanpa beban.

SHARE
SHARE:
106
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...