SHANGHAI STREETBALL (PART. 1 THE CULTURE)

BY sball

30/10/2019

LA-Streetball.com – Jika kita pergi ke negeri tirai bambu, China, kita tidak akan kesulitan menemukan lapangan basket bagus di banyak kotanya. Karena kebanyakan kota di china punya kultur basket yang sangat kuat. Tapi jika pergi ke Shanghai, tidak banyak lapangan streetball atau outdoor court yang mereka miliki. Eh jangan salah, “tidak banyak” diatas itu jumlahnya juga cukup banyak ballers, tapi untuk ukuran china, Shanghai memang memiliki sedikit lapangan streetball dibanding kota-kota lainnya.

 

Source: http://www.smartshanghai.com

 

Ada beberapa hal yang kita harus tau sebelum bermain di lapangan selama di Shanghai. Berhubung kita adalah Outsidersatau pendatang, maka menjaga tata karma selama bermain sangatlah penting. Gak mau dong pas main berantem terus kita gak punya teman sama sekali disana ha ha ha ... 

Ini adalah 3 hal yang paling penting kalian tau sebelum bermain :

  1. Di lapangan outdoor, orang biasanya bermain 4 lawan 4 setengah lapangan sampai 5 poin. Bermain full court di Shanghai jarang sekali kita dengar menurut info dari teman-teman disana.
  2. Orang-orang akan sangat sering minta “Foul” atau pelanggaran saat bermain, meski yang sebenarnya tidak foul. Biasakan hal itu jadi bagian kultur disana.
  3. Jangan berbicara kasar atau memprovokasi lawan main kalian. Karena kultur disana sangatlah berbeda, seperti terjadi di banyak kota di China, jangan pernah terlibat pertengkaran atau trash talk dengan pemain disana. Karena banyak orang akan datang dan kemungkinan kalian akan hancur berkeping-keping disana ha ha ha..

Tidak banyak memang footage yang bisa dilihat di social media tentang streetball di china, karena kebijakan pemerintah disana yang memblok akses Youtube, Instagram, dll. Ini adalah footage Chris Paul sewaktu ia datang ke Shanghai pada tahun 2012.

 

Source: Basketballbronews Youtube Channel

 

Bersambung

SHANGHAI STREETBALL (PART. 2 THE COURT)

SHARE
SHARE:
1013
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...