Shaq Diabadikan di Miami

BY adminnews

24/11/2016

Shaq Diabadikan di Miami

LA-Streetball.com – Miami Heat baru aja mengumumkan bahwa mereka bakal memensiunkan nomor 32 untuk salah seorang eks pemain basket terkenal yang berhasil membawa mereka menjadi juara NBA yaitu Shaquille O’Neal. Meski hanya bermain kurang dari empat tahun di klub yang bermarkas di American Airlines Arena itu, manajemen Heat tampaknya ingin “berterima kasih” atas gelar juara yang diraih tahun 2006 itu.

Heat berencana mengadakan acara khusus untuk memensiunkan nomor 32 ini. Tapi acara tersebut nggak bakal diadain dalam waktu dekat. Pihak klub rencananya akan melangsungkan ceremony ini pada tanggal 22 Desember nanti, tepatnya ketika Heat menjamu LA Lakers di American Airlines Arena. Acara ini rencananya bakal dihadiri oleh Presiden Heat, Pat Riley, dan akan disiarkan oleh Heat Television dan Fox Sport Sun.

Selama kurang dari empat musim berbaju Miami Heat, karier Shaquille O’Neal bisa dibilang cukup gemilang. Nggak hanya berhasil membawa Heat jadi jawara NBA di tahun 2006, eks pemain basket kelahiran 1972 itu juga pernah membawa Heat jadi juara Divisi sebanyak tiga kali berturut-turut. Selain itu, selama bersama Heat, Shaq juga tercatat sebagai eks pemain basket Heat pertama sepanjang sejarah, bahkan pemain ke-6 sepanjang sejarah NBA yang berhasil mencatatkan setidaknya 60% tembakan masuk dalam dua musim berturut, yaitu musim 2004-2005 dan 2005-2006.

Shaq Diabadikan di Miami

Bicara soal dihentikannya penggunaan suatu nomor punggung di satu tim, banyak tim peserta NBA yang juga melakukannya. Uniknya, Miami Heat juga memensiunkan nomor-nomor punggung yang digunakan pemain yang nggak pernah main di Miami. Contohnya, Heat memensiunkan nomor 23 milik Michael Jordan yang lama di Chicago Bulls hingga nomor punggung Dan Marino yang merupakan eks atlet American Football.

 

Photo: youtube.com dan blackpressusa.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga:

LA Lakers Punya Pemain (Cadangan) Terbaik?

Michael Jordan: I Am Truly A Fan Of His

SHARE
629
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...