Shaq Plin-plan

BY sball

28/09/2015

berita basket | Shaquille O'Neal
LA-Streetball.com - Seiring bertambahnya usia, tampaknya Shaquille O'Neal menjadi orang yang cukup plin-plan. Baru saja akhir Agustus lalu ia mengatakan bahwa Anthony Davis terlalu "kecil" untuk menjadi lawan tarungnya di atas lapangan, kini ia malah berbalik memuji pemain bola basket New Orleans Pelicans tersebut. Seperti diketahui, saat itu Shaq, sapaan akrab Shaquille O'Neal, menyatakan tidak ada pemain yang "pantas" menjadi rival one on one nya, termasuk Anthony Davis.

"Ia terlalu kecil bagi saya," begitu penilaian Shaq terhadap Davis.

Namun, penilaian itu seolah prematur, sebab hanya selang beberapa hari semenjak mengeluarkan pernyataan tersebut, Shaq malah memuji Davis. Baginya, Davis mampu melakukan segala hal di atas lapangan. "Ia (Davis) mungkin adalah yang terbaik di posisinya (power forward) saat ini. Ia dapat berlari, melakukan rebound, mendominasi permainan. Ia akan melakukan permainan terbaiknya musim ini," puji Shaq.

Bahkan lebih jauh, ia meminta anaknya, Shareef, untuk sering-sering menonton dan mempelajari gaya permainan Davis. Bukan kebetulan jika Shareef memang memiliki postur tubuh yang mirip dengan Davis. Di usianya yang masih 16 tahun, Shareef sudah memiliki tinggi 203 cm. Hanya terpaut 5 cm di bawah ukuran tinggi Davis, yang kini berusia 22 tahun.

Shaq beralasan bahwa Shareef memiliki ukuran dan tipe badan yang hampir serupa dengan Davis, yang juga mampu bermain apik sebagai center. Ya, tidak ada salahnya jika Shareef mencontoh Davis, karena memang ia patut dijadikan panutan. Masih muda dan berbakat, pada musim lalu Davis sudah menduduki peringkat ke-5 dalam pemilihan MVP alias pemain terbaik NBA. (RAI)




Baca juga: Shaq Remehkan Anthony Davis
                Duel Satu Lawan Satu, O'Neal Dikalahkan Anaknya



SHARE
SHARE:
644
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...