Shooting Tips by the Legendary Hopla

BY sball

16/10/2015

teknik bola basket | Dave Hopla
LA-Streetball.com - Sebagai penggiat basket, loe pasti mau kan punya akurasi shot yang bagus seperti Michael Jordan, Kobe Bryant, Ray Allen, atau bahkan Stephen Curry?

Di sini, Dave Hopla mencoba memberikan trik bagaimana melakukan shooting yang baik dan benar. Siapakah Dave Hopla? Ia merupakan pelatih basket yang telah mendunia dikenal ekspert di bidang shooting. Ia telah bekerja dengan banyak tim SMA maupun tim di NBA. Hebatnya lagi, dengan kemampuan shootingnya yang brilian, Hopla pernah mencetak sebuah rekor dunia.

Pada Agustus tahun 2012 silam di Portugal, Hopla berhasil mencetak rekor dunia menceploskan 18 tembakan tiga angka, dengan menggunakan satu bola saja dalam kurun waktu 1 menit saja. He's just an extraordinary man on this ordinary world!

Di samping itu, ia sering pula membuka sesi shooting clinic bagi para pemain bola basket pemula. Jika kalian berkesempatan mengikuti sesi coaching clinic dari Hopla, maka kalian akan menyaksikan dirinya mampu mencetak three point shot dengan persentase keberhasilan mencapai 98 hingga 99%. Ia tak segan-segan memberikan ilmunya kepada para pebasket pemula. Dalam setiap sesi pelatihan yang ia berikan, ia selalu menekankan hal-hal di bawah ini untuk para pebasket dalam mengembangkan kemampuan shootingnya:

1. Kepercayaan diri dan daya visual pebasket sangat penting.
2. Pebasket dapat meningkatkan kepercayaan diri shooting mereka melalui repetisi (pengulangan).
3. Rekam latihan shooting loe untuk bahan evaluasi dalam meningkatkan kemampuan diri.
4. Saat melakukan repetisi shooting, selalu tekankan dalam pikiran bahwa loe akan mampu memasukkan bola di usaha selanjutnya.

5. Usahakan untuk terus konsisten, serta arahkan selalu bola ke tengah-tengah ring basket.

Kesimpulannya, semua orang bisa menjadi shooter hebat. Loe hanya perlu menantang diri loe sendiri dan meluangkan waktu lebih untuk latihan. Sebagaimana diketahui, bahwa Ray Allen selalu datang ke tempat latihan 4 jam sebelum bertanding. Kobe Bryant juga merupakan pemain pertama yang hadir di tempat latihan. Kemudian Michael Jordan juga mencetuskan sekaligus menerapkan "Breakfast Club" di tim Chicago Bulls untuk meningkatkan kemampuan fisik dirinya dan pemain lain.

Nah, sekarang buat cuci mata loe semua, yuk, tonton aksi Dave Hopla dalam membuat rekor dunia three point shotnya. Check it out, ballers! (RAI)






Baca juga: The Professor "Latih" Pemain Muda Lakers
                Put It in the Air Trick               
                Ini Rahasia Stephen Curry Jago Three Point

SHARE
920
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...