Shot Circus by Marc Gasol

BY sball

12/01/2015

teknik bola basket | Marc Gasol
Pantas bila Marc Gasol kini dianggap sebagai salah satu center terbaik di NBA. Permainan bigman berusia 29 tahun ini telah mengalami peningkatan sejak menjalani debutnya di liga pada tahun 2008 silam.

Di musim ini saja, timnya, Memphis Grizzlies, mampu dibawanya menjadi penghuni papan atas di Western Conference hingga saat ini. Secara individu, ia telah meraih rataan 19.7 poin dan 8.2 rebound per pertandingan. Pencapaian yang cukup impresif mengingat Grizzlies bukanlah tim bertabur bintang layaknya Cleveland Cavaliers ataupun San Antonio Spurs.

Satu hal yang membuat Gasol menjadi pemain unik adalah kebisaannya melakukan shot-shot unik. Pemain berkewarganegaraan Spanyol ini beberapa kali mempertontonkan 'atraksi sirkus' melalui shotnya. Contohnya, ketika baru-baru ia melawan Atlanta Hawks. Gasol melesakkan bola melewati backboard dari arah belakang.



Kebetulan? Tentu tidak. Karena adik kandung Pau Gasol ini pernah melakukan hal serupa sebelumnya, tepatnya di musim lalu ketika Grizzlies melawan Golden State Warriors di Oakland Convention Center. Badannya terdorong keluar dari lapangan, namun Gasol tetap mampu melepaskan bola dari bawah backboard, dan masuk.

SHARE
645
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...