“Shut Up and Dribble”

BY sball

21/02/2018

 

LA-Streetball.com - Dalam era kebebasan berbicara dan berpendapat di seluruh dunia saat ini, rasanya sudah barang pasti kalo setiap orang berhak atas mengeluarkan pendapatnya asalkan masih di dalam batas wajar dan tidak merugikan orang lain. Apalagi di negara yang memang sudah terkenal akan kebebasannya seperti Amerika. Di masa pemerintahan presiden Donald Trump banyak hal penting yang terjadi di Amerika Serikat, kalau melihat berita sih kebanyakan kontroversial. Gak cuma politikus dan aktris saja yang sekarang kerap terlihat mengkritisi pemerintah, atlit di NBA juga semakin keras menyuarakan komentar pedas terhadap pemerintah. Ingat berita kalau Golden State Warriors menolak mengunjungi Gedung Putih? 

Kevin Durant dan Steph Curry memang cukup aktif memberi kritik kepada Presiden Trump. Khususnya tentang isu rasisme yang sering terjadi di era kepemimpinan Trump. LeBron James juga tak terkecuali menjadi atlit NBA yang sering berkomentar tentang Trump.

 

Source: Video

 

 

Source: Image

 

Baru-baru ini James dan Durant menjadi bintang tamu pada podcast yang diadakan oleh Uninterrupted bersama jurnalis ESPN, Cari Champion dalam seri “Rolling with The Champion”. Di dalam podcast yang juga dirilis videonya di Youtube ini, James dan Durant berbicara tentang masa kecil dan perjalanan mereka menjadi pemain NBA, bagian yang menarik adalah ketika mereka berdua berkomentar tentang Presiden Trump.

 

Source: Video

 

Komentar mereka ternyata menarik perhatian presenter Fox News, Laura Ingraham. Di dalam acara The Ingraham Angle, Laura menyayangkan komentar LeBron dan Durant yang menurut dia kurang relevan karena mereka berprofesi sebagai atlit. Laura juga berargumen dengan menyebut kalau LeBron James tidak menyelesaikan pendidikannya di SMA lalu kemudian meminta James dan Durant untuk “Shut Up and Dribble”.

 

Source:  Video

 

Dalam konferensi pers, sabtu lalu LeBron merespon Laura dengan mengatakan kalau ia tidak akan “Shut Up and Dribble” dan akan tetap menjadi orang biasa

 “We will definitely NOT shut up and dribble. I’m definitely not going to do that. I mean too much to society. I mean too much to the youth. I mean too much to the kids who feel like they don’t have a way out and need somebody to lead them out of the situation they’re in.”

 

Sebagai salah satu atlit yang terkenal di seluruh dunia, opini LeBron sangatlah berarti karena mempunyai fans berat dimana-mana. Selama opini itu masuk akal dan benar, kenapa tidak? Menggunakan kepopularitasan untuk menginspirasi banyak orang rasanya tidak ada yang salah. Hmm Laura Ingraham ini kayaknya cocok jadi bintang tamu di acara pengacara itu ya!

SHARE
410
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...