Si "Bengal" Kembali ke Lakers?

BY sball

11/09/2015

pemain basket terkenal | Ron Artest
LA-Streetball.com - Sejujurnya, NBA tidak lagi sama tanpa kehadiran Ron Artest AKA Metta World Peace, sejak dirinya hijrah ke China dua musim lalu. Terlepas dari bakat yang dimiliki, pemain bola basket berusia 35 tahun ini memiliki sesuatu hal yang tidak dimiliki oleh kebanyakan pemain lainnya, yakni temperamen tingkat tinggi serta kontroversi yang ia ciptakan.

Berkali-kali ia baku hantam dengan pemain lawan. Ben Wallace, Jose Juan Barea, Rajon Rondo, hingga James Harden pernah merasakan provokasi dan hantaman lengan kekar Artest. Dan masih banyak lagi tingkah sensasional lain yang ia lakukan sehingga namanya kerap muncul di headline surat kabar. Kini, dikabarkan si Anak Bengal akan kembali ke NBA, memperkuat mantan timnya, LA Lakers, yang pernah dibantunya meraih gelar championship pada tahun 2010.

Lakers tampaknya kesulitan mencari ketersediaan small forward mumpuni untuk memperkuat tim. Sebab, jika dipikir kembali, usia Artest sudah tidak lagi muda. Sebelum ini, ia juga bermain di liga basket Tiongkok dan Italia, yang notabene level persaingannya tidak seketat NBA. Namun, untuk mengembalikan tingkat kebugarannya, Artest sudah mulai berlatih rutin di markas latihan Lakers. Kabarnya, Artest akan diberikan kontrak bedurasi singkat satu tahun saja.

Artest memiliki kapasitas apik sebagai pemain bertahan. Sebagai bukti, ia pernah meraih gelar NBA Defensive Player of the Year pada tahun 2004 silam. Tetapi patut diingat, gelar itu ia dapatkan sudah hampir satu dekade lalu. Pertanyaannya sekarang, apakah Artest dapat berkontribusi sebanyak yang Lakers harapkan? (RAI)



Baca juga: Ron Artest, Sang Trouble Maker
                Lagi, Sensasi dari Artest

SHARE
SHARE:
888
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...