Siapa 3-Pointer Terbaik NBA Saat Ini?

BY sball

28/08/2014

Kevin Durant Berusaha Rebut Bola dari Stephen Curry

Stephen Cury mengukuhkan namanya sebagai penembak tiga angka terbaik di NBA. Pria berusia 26 tahun ini kini disejajarkan dengan para the best shooter, seperti Reggie Miller, Ray Allen, Larry Bird, ataupun Jerry West.

Yap, penampilannya di musim lalu memang memukau. Sang guard Golden State Warriors ini pun berhasil melewati rekor Ray Allen sebagai pencetak tiga poin terbanyak dalam satu musim NBA. Bintang Oklahoma City Thunder, Kevin Durant, pun mengakui kehebatan Cury. Dalam akun Twitternya @KDTrey5, Durant memuji Cury sebagai shooter terbaik.

Kita semua tahu jika Kevin Durant juga merupakan salah satu penembak tiga poin yang jitu. Namun, bukan tanpa alasan bila seorang Kevin Durant memuji lawan yang juga sahabatnya, Curry. "Steph any day, best shooter to ever play," ungkap Durant.

Pada musim 2012-2013, Curry membuat sebuah catatan rekor baru di NBA. Curry melewati catatan 269 kali three pointer yang dibuat Ray Allen pada musim 2005-2006 bersama Seattle Supersonic. Curry berhasil menorehkan 272 kali three pointer dalam semusim.

Curry juga menempatkan dirinya sebagai pemain NBA kedua dalam sejarah yang mampu mencetak 200 kali tembakan tiga angka yang setidaknya persentase keakuratan tembakan mencapai 45 persen. Setelah mantan bintang Heat, Glen Rice, memegang rekor ini sejak musim 1995-1996, kini Curry bisa bangga bisa membuat rekor baru. Selama musim reguler, 45,3 persen poin yang berhasil diperoleh Curry dari lemparan three point.  So amazing, isn't he?


SHARE
SHARE:
2711
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...