SIAPA DIUNTUNGKAN DARI TRADE MARVS – KNICKS?

BY sball

09/02/2019

 

LA-Streetball.com – Pertukaran (Trade) pemain yang melibatkan antara Dallas Mavericks dan New York Knicks kamis malam waktu amrik kemarin meninggalkan banyak pertanyaan di benak nba fans, tentang ‘Siapa yang untung’ dari pertukaran ini?

Kalau ditanya dari sisi Mavs, pastinya mereka pengen banget gabungin dua bintang muda antara Porzingis dan Luka Doncic. Ini adalah saat terbaik buat Mavs untuk bisa step up di nba dan memiliki pengganti Dirk Nowitzki.  Porzingis dan Doncic dianggap punya tipikal bermain yang mirip karena sama-sama dari eropa. Selain itu Mavs juga punya keuntungan dengan masih adanya Dirk di roster. Karena ia bisa secara langsung bisa mementori Porzingis. Doncic yang setelah trade kemarin langsung angkat bicara tentang Porzingis : “Dia (Porzingis) adalah pemain yang hebat, dia tinggi, bisa nembak, rebound, ia bisa melakukan semuanya. Saya rasa ia bisa jadi salah satu pemain terbaik di liga”.

 

Source: https://www.slamonline.com

 

Sedangkan di pihak Knicks, selain mendapatkan Dennis Smith Jr, Deandre Jordan, Wesley Matthews, untuk membangun ulang apa yang sebelumnya sudah dilakukan oleh mereka lewat Porzingis. Knicks juga mendapatkan 2 future 1stround picks yang berguna untuk regenerasi kedalaman squadnya. Yang paling penting untuk Knicks adalah mereka menciptakan $75 million salary cap untuk nantinya bisa digunakan merekrut bintang yang sebentar lagi kontraknya habis, Seperti KD, Kawhi, Kemba, atau bahkan Kyrie.

 

Source: https://www.newsday.com

Jadi kalau pertanyaannya siapa diuntungkan? Dua-duanya diuntungkan karena dri perspektif Mavs, mereka ingin membangun tim tahun ini secara cepat. Karena momentumnya pas saat Doncic lagi bagus-bagusnya ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Berbeda sama Knicks, mereka ingin membangun kembali franchise ini supaya bisa memiliki tim yang kuat, tim yang kuat berarti skuad yang dalam. Maksudnya dalam adalah gap skill antara starter dan cadangan tidak jauh berbeda.

SHARE
SHARE:
176
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...