Siapa Rekan Duet Favorit Kobe Bryant?

BY sball

31/07/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant dan dua partner terbaik
LA-Streetball.com - Di luar kesuksesan LA Lakers di era Wilt Chamberlain, Kareem Abdul-Jabbar, dan Magic Johnson, terdapat era yang tidak kalah hebat di tangan Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, pada awal milenium. Bersama Kobe dan O'Neal, Lakers berhasil meraih three-peat yakni menjadi juara NBA tiga tahun berturut-turut, 2000, 2001, dan 2002. Keduanya dikenal dunia sebagai dynamic duo yang saling melengkapi satu sama lain.

Uniknya, kedua pemain bola basket ini lambat laun menjadi tidak akur. Ego kebintangan membuat Kobe dan O'Neal akhirnya berpisah pada tahun 2004. Sejak itu keduanya menjadi tambah saling benci, dan kerap menjelek-jelekan satu dengan yang lain. Entah karena alasan ini atau tidak, kenyataannya Kobe tidak menyebut nama Shaquille O'Neal sebagai rekan duet favoritnya, terlepas mereka berdua meraih kesuksesan bersama di Lakers. Lalu siapa partner favorit Kobe di sepanjang karirnya di Lakers?

"Ada dua orang. Bukan Shaq (O'Neal). Tetapi saya mencintai Shaq. Saya dan Shaq memenangkan banyak hal, namun sejujurnya saya tidak terlalu suka bermain dengannya. Jadi, mudah saja, dua orang yang saya maksud adalah Derek Fisher dan Pau Gasol," aku Kobe.

Fisher sudah berteman akrab dengan Kobe semenjak di tahun 1996 keduanya bergabung ke LA Lakers, debut sebagai rookie player. Bersama Fisher pula, Kobe meraih kelima cincin juara NBA. Kendati pada tahun 2004 Fisher sempat hengkang ke Golden State Warriors dan kemudian Utah Jazz, sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat Lakers pada tahun 2007. Keduanya berperan apik sebagai duo guard yang melesatkan Lakers ke puncak.

Untuk Gasol sendiri, ia bergabung ke Lakers pada tahun 2008 setelah direkrut dari Memphis Grizzlies. Gasol memiliki keistimewaan sebagai seorang big man dengan kemampuan versatile, mampu bermain sama bagusnya sebagai forward maupun center. Ia juga dianugerahi kemampuan playmaking bagus dan visi yang tajam di atas lapangan. Kendati pada tahun 2014 lalu Gasol hijrah ke Chicago Bulls, ia dan Kobe tetap menjalin persahabatan erat di luar lapangan. (RAI)




Baca juga: Kobe Kembali Berduet dengan Shaq?
                O'Neal Pernah Ancam Bunuh Kobe

SHARE
SHARE:
1308
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...