SIAPA TERBAIK DI BOLA BASKET KAMPUS INDONESIA?

BY sball

10/02/2019

 

LA-Streetball.com – Mari kita bicarain bola basket kampus di Indonesia tanpa data yang konkret dulu alias subyektif (ini karena emang ga ada sih datanya ..), kalau gue kasih pertanyaan kampus mana di Indonesia yang basketnya paling bagus? Jawabannya apa ballers? Pasti ada yang jawab Ubaya, UPH, Perbanas, UEU, Unhas, Unair, ITHB, Unpad, STIE BP, dan beberapa lainnya. Suka atau ngga, peta kekuatan bola basket kampus terpusat cuma di pulau jawa, aja khususnya di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

 

 

Source: Instagram @lacampusleague

 

Perkembangan basket khususnya basket kampus ini juga dikarenakan migrasi para pemain-pemain yang setelah lulus sekolah dapetin beasiswa di banyak kampus basket terkenal atau bahkan dapet kampus yang bener-bener buat pemain ini berhenti main basket. Banyak kasus kaya gini ballers dan kita ga bisa nutup mata sama hal itu. Tapi mari kita tetep di jalur omomgin siapa kampus terbaik menurut lo. Apakah UPH? Ubaya? Esa Unggul? Atau ITHB? Seengganya 4 kampus inilah yang merajai kompetisi basket kampus selama 3-4 tahun terakhir.

UPH ada di era emas saat Papin Robertus jadi senior, dibawahnya ada Rivaldo Tandra, Coke (CTW Alumni 2017), Yefanus Rendika (CTW Alumni 2018), Taufik Ramadhan dan lainnya yang siap run n gun buat coach Metcalfe. Ubaya lebih siap kayanya dalam regenerasi karena kampus ini adalah kampus yang jadi ‘titipan’ para pemain muda CLS Knights untuk menimba ilmu akademiknya, Sebut aja Yerikho Tuasela (CTW Alumni 2017), Joshua Butar-butar, Kurniawan Arisandi, dan Mustohirin (CTW Alumni 2016). UEU juga punya generasi emas saat menjuarai liga mahasiswa dan campus league 2018 kemarin, tipikal main kolektif khas coach tondi raja jadi identitas mereka. Yoshell Gunawan, Agam Subastian, Erlan Nurzaman Arion Tio, dkk siap bikin kampus lo ketar ketir pastinya. Terakhir, kampus yang gue bilang punya defense yang solid, ITHB. ITHB terkenal dari jamannya Kaleb, Januar, Teddy (CTW Alumni 2018) saat mereka juga memperkuat Tim PON Basket Jabar yang dapetin emas saat final sama Jateng. Identitas ITHB sampai sekarang ga berubah, mereka masih dengan high pressure defense yang kita kenal dengan “Full Court Trap” nya. ITHB juga jadi raja Battle Of Campus di Bandung ballers, Goks!

 

Source: http://jabarekspres.com

 

So sejauh ini menurut lo tetep kampus lo yang lebih baik daripada kampus-kampus diatas? Atau lo setuju sama pendapat kita?

SHARE
SHARE:
365
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...