Six Pack For Higher Jump

BY sball

21/02/2014


Hei, ballers! Masih ingat kan loe sama rahasia lompatan tinggi Sudyanto a.k.a Hangerman? Ya, jagoan ngedunk ini punya lompatan di atas rata-rata pemain basket pada umumnya. Dia pernah mengungkapkan bahwa selain kekuatan kakinya, kekuatan perut Hangerman juga turut andil dalam lompatan super yang dimilikinya. It’s all because he’s consitent practicing dan menguatkan otot perutnya hingga punya perut rata sixpack. Nggak heran kalau dia bisa memenangkan kontes rim shaker pada Open Run Streetball pada tahun 2012 lalu.

Nah, buat loe yang mau dapat perut sixpack biar bisa nunjang performa loe di lapangan, loe bisa ikutin nih tips simple di bawah ini:

1. Side Jackknife



Berbaringlah dengan posisi miring, dengan tangan kanan memegang kepala dan tangan kiri memegang dada. Angkat tubuh dan kaki kanan loe secara bersamaan agar perut samping (oblique) loe terkontraksi. Tahan beberapa detik, lalu ulangi 10 repetisi untuk tiap-tiap sisi, baik kanan maupun kiri.


2. Medicine Ball V Up

Berbaring terlentang, dengan loe memegang sebuah bola dengan kedua tangan. Angkat kedua tangan dan kaki loe secara berbarengan sampai tubuh dan kaki loe membentuk huruv ‘V’. Turunkan perlahan, dan berhenti sejenak sebelum kaki menyentuh lantai. Ulangi 10 repetisi (pengulangan).


3. Raised Leg Crunch



Berbaring terlentang lagi, dengan kedua telapak tangan berada di belakang kepala, kedua kaki ditekuk. Angkat tubuh loe mengarah ke lutut, dan angkat juga lutut loe ke arah wajah. Kontraksikan otot perut loe, tahan beberapa saat, lalu kembali ke posisi semula. Ulangi 10 repetisi.

Nah, gampang kan ballers praktekkinnya? Satu hal lagi, latihan ini bakalan percuma kalau lemak pada perut belum terbakar, karena tujuan loe adalah membentuk perut sixpack. Makanya loe harus tetap latihan kardio seperti jogging atau renang untuk menghilangkan lemak di perut, agar 6 otot pada perut loe bisa terbentuk dengan keren, bro. Happy exercising, ballers!

SHARE
SHARE:
1073
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...