Skip To My Lou: From the Street to Arena

BY sball

15/08/2020

LA-Streetball.com - Nama Rafer Alston pasti sudah nggak asing lagi untuk para pecinta streetball. Pasalnya, pemain yang punya nama panggilan Skip To My Lou atau Skip 2 My Lou ini merupakan salah satu streetballer legendaris dari New York, Amerika Serikat. Nggak berhenti di situ, Rafer Alston menjadi salah satu pemain streetball yang berhasil membuktikan kemampuannya di lapangan NBA.

Source: wikipedia.org

Basket bagi Rafer Alston bukan hal yang baru. Sudah bermain basket sejak kecil, Ia dikenal sebagai legenda streetball yang kemampuan mainnya nggak bisa dianggap enteng. Rafer Alston sudah mulai dikenal seantero New York sejak umur belasan tahun. Penampilannya di Rucker Park selalu memukau penonton namun menyeramkan bagi lawan mainnya.

Nama panggilannya Ia dapat karena kemampuan menggiring bolanya yang luar biasa. Gaya andalannya adalah skip dribble, yang memberikannya nama panggilan Skip To My Lou.

Source: slamonline.com

Rafer Alston berperan penting dalam perkembangan streetball di Amerika Serikat. Ia merupakan inspirasi terbesar bagi AND1 untuk merilis serial Mixtape mereka. Mixtape pertama AND1 yang sering juga disebut dengan “The Skip Tape” fokus kepada performa Rafer Alston dan membawa namanya semakin populer.

Source: nba.com

Kepopuleran AND1 Tour dan Rafer Alston semakin memuncak sejak disiarkan di televisi melalui ESPN. Penampilan Rafer Alston pun akhirnya dilirik para pemain profesional. Ia pun akhirnya menjajal NBA di tahun 1999 bersama Milwaukee Bucks. Walaupun mengaku sempat kesulitan beradaptasi di NBA, Rafer Alston sukses membuktikan kemampuannya nggak hanya unggul di jalanan aja.

Source: nba.com

Selama di NBA, Ia pernah bermain untuk Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, Houston Rockets, Orlando Magic, New Jersey Nets, dan Miami Heat. Ia juga pernah bermain untuk Zhejiang Guangsha di liga CBA.

Sejak 2019, Rafer Alston menjadi scout dan mencari pemain-pemain baru untuk Minnesota Timberwolves. Ia mengaku keputusannya ini hal yang wajar mengingat Ia menghabiskan seluruh hidupnya untuk basket.

SHARE
SHARE:
160
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...