SKYHOOK FROM KAREEM ABDUL-JABBAR

BY sball

27/03/2020

 

 

LA-Streetball.com -  Kalo kalian main basket basket ballers, apalagi posisi kalian adalah center pasti kalian pernah belajar gerakan ini. Yuupss… gerakan ini adalah Skyhook yang dimana dipopulerkan pertama kali oleh legenda Los Angeles Lakers yaitu Kareem Abdul-Jabbar. Ia pertama kalinya yang mencipatakan gerakan tersebut dan mejadi role model untuk gerakan itu ballers.

 

Source : www.furthermore.equinox.com 

 

Kareem Abdul-Jabbar dianggap sebagai atlet yang sangat berpengaruh dalam dunia basket. Ia merupakan berbakat secara fisik dan skill dan sangat mendominasi. Bahkan NCAA pun waktu itu melarang pemain melakukan Dunk karena sangat jagonya Kareem Abdul-Jabbar ballers. saking berbakatnya Kareem ia merupakan pemain dengan poin terbanyak di NBA saat ini ballers yang belum bisa dilewati oleh pemain manapun ballers.

 

Source : www.sbnation.com 

 

Ternyata skyhook yang di kenal sekarang karena kareem abdul-jabbar sebenernya lebih dulu dilakukan oleh pemain yang bernama George Mikan. Mikan sendiri merupakan pemain untuk Minneapolis Lakers atau sekarang yang dikenal dengan LA Lakers di tahun 1947-1956. Dalam sebuah cuitan di twitter kareem menjelaskan tentang skyhook tersebut, “Saya belajar skyhook  ketika saya masih di sekolah dasar menggunakan gerakan yang dipopulerkan oleh George Mikan. Wilt memblokir salah satu tembakan skyhook saya selama tahun rookie saya & setelah itu dia tidak bisa menjaga saya”, begitu kareem menjelaskannya. 

Source : www.nba.com 

Source : www.wktysports.com 

Ballers, dari skyhook tersebut Kareem bisa buat poin paling banyak di NBA. Memang pantes disebut legenda nih ballers.

SHARE
SHARE:
1182
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...