SNEAKERS TALK - EWING ATHLETICS

BY sball

08/03/2017

 

LA-Streetball.com - Kalo sekarang Jordan jadi sneakers dari pemain basket yang paling jadi raja, jaman dulu Jordan harus bersusah payah ngelawan signature shoe dari legenda NBA lainnya yaitu Patrick Ewing. Bisa dibilang Ewing adalah pemain basket pertama yang memiliki perusahaan yang memproduksi sepatunya sendiri.

Sekitar tahun 1989 sebenernya Ewing udah sempet dealing kontrak sama Adidas sebesar 1 juta dollar tapi nyatanya Ewing nggak puas sama performa yang ditunjukan sama Adidas dan dia memutuskan untuk cabut dan meneruskan rencananya itu sendiri. Bener aja di tahun 90 Ewing menggeberak dengan menggunakan sepatu yang diberinama rebound. Percaya nggak percaya itu bisa mengguncang dominasi Jordan. Padahal secara resmi Ewing Athletics belum merilis sepatu mereka kepasaran.

Hingga ketika Ewing menggunakan jersey nomor 33. Justru Ewing bukan merilis Rebound tapi 33HI. Apa yang terjadi, pasar kaget sama kehadiran 33HI, semua latah pengen punya. 33HI menguasai pasar, bahkan jadi sepatu terlaris di tahun itu. Lo bisa liat seluruh artis dan ballers di Amerika, Eropa dan Asia menggunakan 33HI. Di season 90 Ewing menggunakan sepatu itu sepanjang tahun dan membuatnya mampu mencetak performa dasyat sebagai center Knicks dengan average 28.6 points, 11 rebound dan 4 block dengan persentasi field goal 55%. On Fire!

Kalo mau dibandingin sama penjualan sepatu sekarang, asli nggak ada apa-apanya ballers. Coba lo liat sepatunya Dwight Howard laku Cuma $ 5 juta, John Wall $5 juta, sedang Ewing $100 juta di tahun 1990.

Di tahun 2012 33HI dibangkitkan lagi. Meski limited, responnya edan banget! Ewing pun berterima kasih buat seluruh fansnya karena masih mengapreasiasi 33HI hingga saat ini. Ada yang masih pake sepatu ini?

SHARE
333
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...