STEPH CURRY TERNYATA TIDAK TERKENAL

BY sball

31/08/2017

 

LA-Streetball - Golden State Warriors beberapa tahun kebelakang mendadak berubah menjadi klub besar yang menakutkan. Mereka sudah membuat para fans klub besar lain gusar sekaligus menjadi anugerah besar buat NBA karena kepopulerannya. Buktinya rating NBA Playoff musim 2016-2017 menjadi sangat tinggi dan para fans yang masih muda pasti memakai jersey Golden State Warriors.

Selain skill mereka yang memang mengerikan, siapa lagi kalau bukan si fenomena Stephen Curry yang membuat Warriors berada di level seperti sekarang ini. Memang, masih ada Klay Thompson, Draymond Green, dan Kevin Durant. Tapi Curry lah jiwa dari Warriors. Gak heran kalau klub ini memperpanjang kontrak Curry beberapa bulan lalu dengan angka yang gak kira-kira, $201 juta dollar selama 5 tahun!

Tetapi ternyata kepopuleran Steph Curry gak segitunya! Di tiap tahunnya, NBA selalu mengadakan survey yang diberikan untuk para rookie baru di NBA. Survey ini meliputi banyak pertanyaan seputar NBA seperti “Siapa yang akan menjadi Rookie of The Year tahun ini?” atau “Menurut kamu, apa kelemahan kamu?”.

Tapi pertanyaan di survey ini tidak melulu difokuskan pada para rookie, ada satu pertanyaan menarik, “Siapa pemain favorit kamu di NBA?” Dan hasilnya ternyata cukup beragam, tetapi anehnya dari 39 NBA rookie tahun ini yang mengikuti survey, tidak ada yang memilih Steph Curry! LeBron James (pastinya) ada di peringkat pertama dengan 31.5 %, Russell Westbrook menyusul dengan 19.4%, dan Kawhi Leonard mendapat vote 8.3%.

Ya gak salah juga sih gak milih Curry, semua orang punya pilihan dan idola masing-masing. Tapi tetap saja sebagai 2 kali penyabet gelar MVP , 2 cincin juara, dan segala exposure dari iklan di TV, rasanya aneh melihat Curry tidak termasuk sebagai pilihan pemain idola para rookie. Apa memang ada sentimen tersendiri dengan Warriors? Atau karena skill Curry terlalu gokil hingga para rookie tidak bisa melihat itu sebagai suatu skill yang mereka bisa aplikasikan ke diri mereka?

Klik link untuk melihat hasil survey: http://www.nba.com/2017-18-nba-rookie-survey

SHARE
520
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...