Stephen Curry Combo

BY sball

04/06/2014


Proses pendewasaan menggiring Stephen Curry kepada peningkatan skillnya di atas lapangan. Sejak tahun profesional pertamanya bersama Golden State Warriors, pada tahun 2009, Curry kini menjelma menjadi salah satu point guard terbaik di kompetisi NBA. Selain dribblingnya yang memang mumpuni, atribut Curry semakin lengkap dengan raihan angkanya.

Si jagoan three point ini mampu mencetak rata-rata 24 points per game, ditambah dengan torehan assistnya yang mencapai angka 8.5. Maka tak heran kalau di musim depan, akan banyak klub yang mengincar tanda tangan playmaker kelahiran Ohio 26 tahun silam ini. Kalau loe sempat menonton NBA All Star Games lalu, loe pasti akan terpuaskan oleh aksi menghibur Curry. Terutama saat ia mampu perdaya duo Dwyane Wade-LeBron James dengan teknik crossovernya.

Ya, berbicara tentang teknik bermain, Stephen Curry memiliki signature moves yang bisa loe aplikasikan di lapangan, bro. Namanya: Stpehen Curry Combo.

Bagaimana caranya? Let’s find out here and take the steps:

- Loe bergerak maju ke depan untuk memulai serangan. Bola di tangan loe, hingga sampai akhirnya loe dijaga oleh satu lawan.

- Bungkukkan badan loe saat tengah mendribble bola, terus bergerak maju, push lawan loe hingga mencapai three point line.

- Variasikan dribble loe dengan teknik between da leg crossover dan crossover untuk menjaga bola dari curian lawan.

- Step selanjutnya, loe bisa langsung melakukan behind the back crossover yang cepat untuk mengelabui lawan.

- Setelah berhasil meloloskan diri dari kawalannya, loe bisa langsung mencetak angka dengan lay up, jump shoot atau bahkan slam dunk langsung ke ring.

Gimana, keren banget kan jurus crossover combo ala Stephen Curry?! Pastinya, loe juga bisa melakukan trik ini, bro, baik di area basket konvensional maupun streetball. Khusus buat loe yang terapin ini di streetball dijamin loe bakal dapet point breaker dari para judge, bro. Keep practicing, ya! (RAI)

 




Baca juga: CP3 Inside Out Dribble Trick

SHARE
1047
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...