STEPHEN CURRY TERNYATA PUNYA MASALAH SAMA MATANYA?

BY sball

05/04/2019

 

LA-Streetball.com – Siapa yang masih ngeraguin Stephen Curry sebagai shooter atau penembak jitu terbaik di NBA? Kalau mungkin lo raguin dia, kayanya sih lo salah satu hatersnya ballers. Ha ha ha.. Steph bisa dibilang adalah tokoh revolusioner di NBA yang merubah cara bermain banyak guard di liga. Beberapa tahun lalu, kita pasti sering liat highlights Steph nembak sembarangan dan.. masuk! Banyak hal-hal yang kayanya mustahil di lakuin tapi sama Steph, semua mungkin. Kaya gini nih ballers contohnya ..

 

Source: Best NBA Videos Youtube Channel

 

Nah sejak saat itu mulai banyak tuh yang copy paste gaya dia main, sekarang banyak pemain sering ambil situasi 1on1 dan nembak dari luar garis tripoin. Bahkan banyak juga pemain-pemain muda di Indonesia yang (menurut gue.. salah) copy gayanya.  Kenapa salah? Nah untuk bisa selevel sama Curry emang lo mesti latihan keras banget..banget..banget.. karena kalau lo tau, dia pernah cedera parah. Saat pemulihan cedera nya, Steph latihan keras banget ballers, benerin dribble nya, benerin shooting nya.

 

Source: Basketball Hoops Youtube Channel

 

Shooting Steph udah bahaya semenjak dia kuliah di Davidson, tapi sayang ternyata dia punya sedikit hambatan di matanya. Steph di diagnosa punya penyakit mata yang bahasa kedokterannya disebut Keratoconus (KC). Secara teknis itu adalah penyakit mata yang menyebabkan mata lo ngeblur waktu liat objek yang jauh, jadi pas cahaya atau objek yang ia liat masuk ke mata, cahayanya ga masuk ke mata secara merata, nah itu yang menyebabkan blur.

 

Source: https://www.slamonline.com

 

Hmm jadi selama ini one of the greatest shooter of all time pas nembak ngeblur? Gilee pas sekarang udah pakai lensa kontak, makin bahaya pasti ballers.. Ga sabar gue liat gimana penampilan Curry di playoff nanti.

Go dubs!

SHARE
SHARE:
292
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...